Pecco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2023 yang Penuh Drama

Pecco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2023 yang Penuh Drama

Pecco Bagnaia keluar sebagai juara Disusul duo KTM yakni Brad Binder dan Jack Miller yang juga berhasil meraih podium di MotoGP Spanyol 2023--Tangkap Layar Twitter/ @MotoGP

SPANYOL, RADARPALEMBANG.COM - Meski di warnai drama red flag di lap pertama awal, putaran keempat MotoGP musim 2023 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu, 30 April 2023 tetap seru.

Pada balapan yang sempat harus diulang tersebut Pecco Bagnaia keluar sebagai juara. Disusul duo KTM yakni Brad Binder dan Jack Miller yang juga berhasil meraih podium di MotoGP Spanyol 2023.

Red flag harus berkibar diawal balapan persis setelah seperti Sprint Race MotoGP Spanyol 2023. Kecelakan terjadi dua kali di tikungan kedua Sirkuit Jerez.

Kecelakaan tersebut melibatkan Fabio Quartararo dan Miguel Oliveira. Selain itu di lap awal ini Marco Bezzecchi juga crash, namun tidak di lokasi yang sama dengan Quartararo-Oliveira.

BACA JUGA:Honda Kian Terpuruk usai MotoGP Mandalika, Ada Apa?

"Prosedur balap ulang cepat dimulai pukul 20:18 WIB. Pit-lane exit dibuka hanya 60 detik dari sighting lap. (Balapan dengan) posisi grid original," tulis Steward MotoGP.

Balapan yang sempat terhentitersebut kemudian dimulai kembali pukul 20:30 WIB dengan posisi grid yang sama seperti awal.

Namun kali ini tanpa Miguel Oliveira yang dinyatakan tidak dapat mengikuti balapan. Sementara Fabio Quartararo, dinyatakan fit untuk balap.

Awal balapan duo pebalap KTM lagi-lagi menunjukkan performanya. Brad Binder berhasil mengamankan holeshot dan Jack Miller membuntutinya.

BACA JUGA:Ini Hukuman Berat Untuk Marc Marquez Usai Tabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal

Sementara di posisi ketiga dan keempat ada pebalap Ducati yakni Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

Drama saling salip pun terjadi di lap kelima. Saat Jack Miller yang sedang asyik bertahan di posisi kedua, lalu kemudian disalip oleh Pecco Bagnaia dari dalam racing line.

Sempat terjadi senggolan antara kedua pebalap ini, namun beruntung keduanya tidak terjatuh bahkan masih bisa mengamankan posisi dua-tiga.

Akibat insiden senggolan dan agresivitas Pecco Bagnaia saat menyalip Jack Miller, dirinya harus diganjar hukuman turun satu posisi. Selain itu, setelah kejadian senggolan ini pula, Jack Miller bermain lebih defensif.

Sumber: