PSSI Bakal Lengserkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong?

PSSI Bakal Lengserkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong --Doc.radarpalembang.disway

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI sedang menyiapkan kejutan terkait pelatih Timnas Indonesia kedepannya.

Diketahui saat ini, timnas sepakbola Indonesia dilatih oleh Shin Tae-yong, pelatih asal negeri ginseng Korea Selatan.

Dan, kontrak pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia akan segera berakhir tahun ini, tepatnya pada Desember 2023 mendatang.

Rencana terkait masa depan timnas Indonesia, akan disampaikan pada 28 Mei mendatang yang diprediksi saat digelarnya Kongres Tahunan PSSI.

BACA JUGA:Pulga FC Raih Juara 2 di Pertandingan Tropeo

Lalu bagaimana dengan nasib pelatih timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong, untuk sementara PSSI meminta pelatih asal Korea Selatan ini untuk kembali menangani Timnas U-23 setelah berakhirnya SEA Games 2023.

Menjawab kabar pengumuman tanggal 28 Mei mendatang, ketua PSSI Erick Thohir memastikan masih ada tempat bagi Shin Tae Yong untuk melatih timnas Indonesia.

"Ke depan coach Shin Tae-yong pegang U-23 dan senior, ia akan bekerja sesuai jadwal yang saya paparkan,"kata Erick Thohir, Minggu 30 April 2023.

Selanjutnya, untuk timnas dibawah yakni U-16 dan U-17, Erick Thohir sementara memastikan nama Bima Sakti mengisi pos pelatih disana.

BACA JUGA:Selamat, Erick Thohir Resmi Pimpin PSSI 4 Tahun Kedepan

"Bagaimana pelatih untuk usia muda? Ada Bima Sakti, yang menangani U-16, U-17," kata Erick Thohir.

Meski demikian, Erick Thohir seolah memberi sinyal tambahan dan akan ada yang berbeda disaat kongres PSSI akhir Mei mendatang.

"Nanti ada kejutan tanggal 28 kalau jadi, jangan buru-buru karena belum teken (kesepakatan)," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir ingin Indonesia punya filosofi yang seragam di berbagai kelompok usia, dimana selama ini tidak ada pakem, jangan sampai beda pelatih maka beda pula filosofi permainannya.

Sumber: