2 Minggu Menjabat Kasat Narkoba Polres Jaktim Tewas Tabrakan Diri ke Kereta Api

2 Minggu Menjabat Kasat Narkoba Polres Jaktim Tewas Tabrakan Diri ke Kereta Api

2 Minggu Menjabat Kasat Narkoba Polres Jaktim Tewas Tabrakan Diri ke Kereta Api--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Baru menjabat dua minggu sebagai Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Jakarta Timur (Jaktim) AKBP Buddy Alfrits Towoliu harus meregang nyawa setelah menabrakkan diri ke kereta api, di jalur Jatinegara, Jaktim.

Kejaidan ini diketahui usai warga Jatinegara, Jaktim, menemukan potongan tubuh di jalur rel kereta api yang diduga korban bunuh diri, pada Sabtu, 29 April 2023.

Mengutip dari berbagai sumber, petugas yang menelusuri lokasi kejadian menemukan sejumlah barang bukti, yakni KTP dan SIM atas nama Buddy Alfrits Towoliu.

Diketahui korban merupakan anggota polisi yang menjabat sebagai Kasat Narkoba di Polres Jaktim, bernama AKBP Buddy Alfrits Towoliu. 

BACA JUGA:Viral Salat Ied Ponpes Al Zaytun Ternyata ini Madzhab yang Dianut

Hal itupun turut dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, yang menyebutkan bahwa AKBP Buddy Alfrits Towoliu tewas diduga karena bunuh diri.

"Sementara hasil dari langkah-langkah yang kita lakukan, korban ini diduga bunuh diri, sementara ini dalam proses penyelidikan," kata Trunoyudo.

Namun demikian menurut Trunoyudo, pihaknya masih menyelidiki serta mendalami perihal dan penyebab pasti tewasnya AKBP Buddy Alfrits Towoliu. Termasuk dilakuakan pendalaman kepada pihak keluarga.

Sementara, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata, menambahkan, AKBP Buddy Alfrits Towoliu sebelumya bertugas di Polda Metro Jaya menjabat sebagai Kasubid Paminal Polda Metro.

BACA JUGA: 20 Tahun Pelajari Islam, Bule Karl dari Inggris Mualaf dan Bersyahadat di Kota Padang

Sebelumnya korban menjabat Kasubid Paminal Polda Metro, baru dua minggu ini dipindahkan sebagai Kasat Narkoba di Polres Metro Jaktim," ujarnya. 

Lebih lanjut diketahui, AKBP Buddy Alfrits Towoliu tertabrak kereta tepatnya di KM 12+400 di Jalur DDT Petak Jalur Hulu Jatinegara-Bekasi.

Kereta api yang menabrak adalah KA 320 Tegal Bahari. Saat ini, jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum. 

Sumber: berbagai sumber