Ariel Noah Mudik Naik Motor Bebek Termahal di Indonesia, Segini Harganya

Ariel Noah Mudik Naik Motor Bebek Termahal di Indonesia, Segini Harganya

Berikut Harga dan Spesifikasi Motor Bebek Termahal di Indonesia yang Dikendarai Ariel Noah Saat Mudik Lebaran ke Bandung--Tangkap Layar Instagram / @Arielnoah

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Vokalis band Noah, Nazril irham alias Arial mudik ke kampung Bandung dengan menaik motor bebek termahal di Indonesia.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan yang dibagikan oleh Ariel di media sosial miliknya. Dalam unggahan nampak Ariel berfoto dengan latar belakang Honda CT125 yang merupakan merupakan motor bebek termahal di Indonesia saat ini.

Mengutip laman resmi Astra Honda Motor, Honda CT125 yang dikendarai oleh Ariel tersebut memiliki harga Rp 81,4 juta.

Maka tak salah jika dengan harga Rp 81,4 Honda CT125 jadi motor bebek termahal di Indonesia saat ini.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bukber Bareng Jurnalis Satu Hati Guna Pererat Silaturahmi

Buat kalian pecinta otomotif yang penasaran kira-kira spesifikasi apa saja yang dimiliki motor bebek termahal Honda CT125 ini, yok simak artikelnya.

Memiliki bobot 120kg Honda CT125 memiliki dimensi panjang x lebar x tinggi yaitu 1.960 mm x 805 mm x 1.085 mm, dengan tinggi tempat duduk 800 mm, jarak sumbu roda 1.255 mm, dan jarak terendah ke tanah 165 mm. 

Dengan kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai 5,3 liter Honda CT125 dapat menempuh 143 miles per gallon. Atau kalau dikonversi ke km per liter, motor bisa menempuh jarak sekitar 60,7 kilometer bermodalkan 1 liter bensin.

Motor bebek bergaya petualang ini menggunakan sasis baja berjenis backbone dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang ganda.

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Agar Aman Saat Dipakai Mudik Lebaran, Tak Perlu Khawatir Jalan Jauh

Kedua rodanya pakai ukuran 80/90-17M/C 44P. Menariknya, sistem remnya sudah menggunakan model cakram dengan dukungan ABS (Anti-lock Braking System) satu kanal.

Bicara soal mesin Honda CT125 menggunakan mesin 125 cc, 4-tak, SOHC, 1 silinder, berpendingin udara, dan sudah berteknologi injeksi PGM-Fi.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 6,5 Kw di 7.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi semi otomatis 4-percepatan. Sistem starternya berupa electric dan kick.

Meski memiliki desain yang old school alias jadul, motor ini telah memiliki sejumlah fitur modern, seperti lampu LED baik di lampu depan, lampu belakang, maupun pada lampu seinnya.

Sumber: