PLN S2JB Tambahkan SPKLU Mobile di Tol Palembang, Beri Kenyamanan Para Pemudik Molis

PLN S2JB Tambahkan SPKLU Mobile di Tol Palembang, Beri Kenyamanan Para Pemudik Molis

PLN telah menyiagakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung kenyamanan pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Memasuki arus mudik yang semakin padat, para pengguna mobil listrik yang melalui Tol Palembang tak perlu khawatir kehabisan daya.

Pasalnya, PLN telah menyiagakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung kenyamanan pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Sebanyak 13 titik SPKLU sebelumnya telah dibangun 8 titik tersebar di wilayah Kota Palembang, 1 titik di Lubuk Linggau, 1 titik di Kantor PLN UP3 Jambi dan 1 titik di Kantor PLN UP3 Bengkulu serta 2 titik pada Rest Area Jalur Tol Palembang-Lampung. 

Tidak hanya itu guna mengantisipasi pengguna kendaraan listrik yang mudik, PLN menambahkan SPKLU Mobile untuk melayani pelanggan pengguna molis di wilayah prabumulih berupa SPKLU Mobile Ultra Fast Charging 200 kW yang diletakkan di ruas tol fungsional Indralaya-Prabumulih KM.82.

BACA JUGA:Berbagi Berkah Ramadan, YBM PLN Salurkan Bantuan ke 111.306 Penerima Manfaat

General Manager PLN UIS S2JB, Amris Adan mengatakan, penyediaan SPKLU menjadi komitmen PLN dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik, khususnya di masa siaga Idul Fitri.

“SPKLU Mobile ini kami sediakan khusus di posko siaga guna memberi kenyamanan para pemudik. Sebelum tiba disini, para pemudik yang melalui Kota Palembang bisa mengisi daya di Palembang terlebih dahulu.

Kami sudah menyiagakan sejumlah SPKLU yang lokasinya dapat langsung dilacak melalui PLN Mobile,"ungkap Amris, Selasa 19 april 2023.

Di Kota Palembang sendiri, 7 SPKLU telah disiagakan, diantaranya berlokasi di PLN ULP Ampera, PLN UID S2JB, Kantor Gubernur, Kantor Dinas ESDM, PLN Demang, PLN UIP SBS, dan Bandara Soekarno Hatta.

BACA JUGA:PLN Mobile Semakin Dikenal Masyarakat, Lebih dari 100 Armada Gunakan StickEarn Berlabel PLN Mobile

Selain melalui SPKLU,  pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi daya mobil dari rumah dapat menggunakan layanan homecharging.

Sumber: