Viral, Netizen Buka Data Pribadi Terduga Pelaku Penipuan QIRS di Masjid

Viral, Netizen Buka Data Pribadi Terduga Pelaku Penipuan QIRS di Masjid

Netizen Buka Data Pribadi Terduga Pelaku Penipuan QRIS di Masjid--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Baru-baru ini tengah viral di media sosial seorang pria yang menempelkan barcode QIRS milik nya di kotak amal masjid. 

Aksi nya tersebut terekam jelas oleh cctv masjid ketika dia hendak menempelkan barcode QIRSnya tersebut di kotak amal, hal tersebut terjadi di masjid Nurullah Kalibata di Blok M Square. 

Pria berbadan tambun tersebut memberikan keterangan identitas barcode QIRSnya dengan nama Restorasi Masjid. 

Tak hanya itu, pelaku juga menempelkan barcode QIRSnya di masjid-masjid besar lainnya salah satu nya masjid istiqlal. 

BACA JUGA:Viral Pria Tempel Stiker Barcode QRIS Palsu di Masjid, Pengurus DKM Wajib Waspada

Setelah unggahan video tersebut viral, banyak korban lain yang menghubungi pihak terkait bahwa si pelaku juga melakukan aksi nya di masjid lain bahkan ia juga telah menipu seseorang dalam bisnis perumahan syariahnya. 

Dengan ada nya unggahan video tersebut, banyak netizen yang ikut berkomentar dan membantu memberikan keterangan bahkan data diri dari terduga pelaku

"Berhati-hatilah dg QIRS code, kita jadi tau bahwa kelemahan tingkat keamanan dari teknologi digital" sebut salah satu warganet. 

Dari unggahan salah satu netizen terduga pelaku tersebut bernama Iman Mahlil Lubis yang berasal dari Medan dan juga pernah bekerja di Bank BRI di Divisi Social Enterpreneurship.

BACA JUGA:Rumah Tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan Retak? Ini Faktanya

Dengan posisi yang  dimilikinya, ia memiliki akses untuk membuat barcode QIRS sehingga bisa digunakan sebagai alat untuk melancarkan aksi penipuannya. 

Untuk saat ini rekening dari pelaku telah di blokir dan pihak terkait masih menunggu i'tikad baik dari si pelaku, meski data-data pribadi nya telah dipegang.

Sumber: