Amalan Terbaik di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan dan Keutamaannya

Amalan Terbaik di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan dan Keutamaannya

Amalan Terbaik di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan dan Keutamaannya--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Inilah amalan terbaik yang dapat dikalukan saat menuju 10 hari terakhir di bulan ramadhan.

Karena, kita sebentar lagi akan berpisah dengan bulan yang penuh Rahmat dan berkah dari Allah SWT. maka dari itu kita dianjurkan memperbanyak amalan ibadah.

Selain rasa haru tentunya sebagai umat muslim juga merasa khawatir akan amal baik ataupun buruk yang dilakukan di bulan suci ini  juga merasa khawatir apakah bulan depan masih bisa mengikuti puasa ramadhan atau tidak. 

Maka dari itu tidak sedikit dari umat muslim yang memanfaatkan 10 hari terakhir di bulan ramadhan ini untuk berdzikir dan banyak beribadah kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Deretan Kue Kering Favorit Yang Wajib Ada Saat Lebaran, Nomor 1 Pasti Ada di Setiap Rumah

Banyak diantaranya yang melakukan i’tikaf di masjid dari 10 hari terakhir di bulan ramadhan. Sesuai dengan hadis riwayat Aisyah Radhiyallahu Anha 

“Rasulullah sangat bersungguh-sungguh beribadah di 10 hari  terakhir (bulan ramadhan) melebihi kesungguhan beribadah selain (malam) tersebut.” (HR. Muslim) 

Sosok Rasulullah yang bahkan sudah dijamin oleh Allah SWT, justru lebih giat beribadah demi meraih ridho-Nya.

Dari banyaknya keutamaan 10 hari terakhir di bulan ramadhan, malam Lailatul Qadar merupakan salah satu malam yang mulia dan malam yang lebih baik dari 1000 bulan. 

BACA JUGA:RASULULLAH DAN SEPULUH MALAM TERAKHIR RAMADHAN

Rasulullah SAW bersabda

“Carilah malam Lailatul Qadar pada 10 malam terakhir di bulan ramadhan, pada malam ke sembilan tersisa, malam ketujuh tersisa, dan Malam ke lima tersisa.” (HR. Bukhari) 

Inilah Amalan Terbaik di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan dan Keutamaannya

1. I’tikaf 

Sumber: