Bank Mandiri Region II Jamin Uang Tunai Tersedia di Mesin ATM hingga Idul Fitri

Bank Mandiri Region II Jamin Uang Tunai Tersedia di Mesin ATM hingga Idul Fitri

Layanan mobil kas keliling dari Bank Mandiri yang didalamnya ada mesin ATM.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Bank Mandiri menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp 49,6 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat pada 29 Maret hingga 26 April 2023.

Alokasi kebutuhan saat Ramadan dan jelang Idul Fitri 1444 H terkait uang tunai yang disiapkan oleh Bank Mandiri ini mengalami peningkatan 7,9 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. 

Angka Rp 49,6 triliun yang disiapkan Bank Mandiri selama 30 hari ini untuk alokasi kebutuhan uang tunai secara nasional.

Untuk wilayah Kota Palembang dan sekitarnya, Bank Mandiri Region II Sumatera 2 telah menyiapkan kebutuhan uang tunai sebesar Rp  900 miliar.

BACA JUGA:BSB dan Bank Mandiri MoU Trade Finance, 4 Hal Ini Disepekati

Jumlah kebutuhan uang tunai yang disiapkan Bank Mandiri Region II Sumatera 2 mengalami peningkatan sebesar 3,6 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. 

Sebagian besar dari alokasi kebutuhan uang tunai digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri Region II Sumatera 2 yang tersebar di wilayah Kota Palembang.

Guna menjamin kelancaran bertransaksi nasabah melalui jaringan mesin ATM, Bank Mandiri Region II Sumatera 2 memprediksikan sekitar Rp 35 miliar per hari selama periode Ramadan dan jelang Idul Fitri 1444 H. 

“Inisiatif ini sejalan dengan keinginan perseroan untuk memastikan nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas rutin di bulan Ramadhan dan Idul Fitri secara nyaman,” kata Regional CEO Bank Mandiri  II Sumatera 2, Ade Hasballah Abdullah, Kamis 6 April 2023.

BACA JUGA:PIM Extra Reward 2022, Dorong Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri Tumbuh 17 Persen

Selain menyiapkan kebutuhan uang tunai di mesin ATM, Bank Mandiri Region II Sumatera 2 juga menghimbau kepada nasabahnya untuk menggunakan layanan e-channel lainnya yang tersedia untuk bertransaksi. 

“Bank Mandiri juga mengoptimalkan channel-channel pembayaran online untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat, antara lain dengan mesin EDC dan aplikasi Livin’ by Mandiri,”kata Ade Hasballah Abdullah.

Untuk Livin’ by Mandiri, sejumlah fitur bisa digunakan nasabah, yakni  kini telah mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti cek saldo, pembayaran tagihan bulanan, top up otomatis e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, serta pembayaran dengan Quick Response (QR) payment. 

Bahkan, nasabah Bank Mandiri juga dapat melakukan pemesanan tiket kereta dan pesawat pada super app ini, Livin’ by Mandiri. 

Sumber: