5 Hal Wajib Dipersiapkan Jelang Mudik Lebaran, Jangan Sampai Terlewat Biar Mudiknya Lancar

5 Hal Wajib Dipersiapkan Jelang Mudik Lebaran, Jangan Sampai Terlewat Biar Mudiknya Lancar

5 Hal Wajib Dipersiapkan Jelang Mudik Lebaran, Jangan Sampai Terlewat Biar Mudkinya Lancar--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Mudik lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Jelang Idulfitri ketika bulan Ramadhan akan berakhir banyak orang mengupayakan agar bisa Mudik.

Momen berkumpul bersama keluarga, temu kangen, bersilaturahmi bersama saudara, kerabat maupun orang-orang terkasih adalah hal yang sangat indah di hari raya Idulfitri.

Mudik menjadi salah satu kebiasaan wajib yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia menjelang lebaran.

Maka dari itu, banyak yang telah melakukan persiapan mudik lebaran mulai dari jauh-jauh hari seperti mempersiapkan kendaraan, tiket, dan oleh-oleh. 

BACA JUGA:8 Tips Belanja Hemat Jelang Lebaran, Biar Ga Kalap Walau Sudah Dapat THR

Namun ternyata yang perlu disiapkan sebelum mudik Lebaran tidak hanya itu, banyak hal yang harus dipastikan dan disiapkan.

Berikut hal wajib yang harus harus disiapkan sebelum Mudik Lebaran, agar kalian dapat dengan tenang dan nyaman bepergian pada mudik lebaran.

1. Menjaga kondisi fisik  

Menjaga kondisi dan stamina fisik saat akan melakukan perjalanan jauh sangatlah penting. Banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk menjaga kondisi fisik agar tetap dalam keadaan vit.

BACA JUGA:Es Buah Viral Cuma Rp5000 di Palembang Ramai Diserbu Saat Ramadan, Bebas Pilih Rasa

Seperti istirahat yang cukup dengan pola tidur yang baik, mengonsumsi vitamin, mengonsumsi makanan yang bergizi, mengatur pola makan yang sehat dan berolahraga.

2. Melakukan medical check up

Melakukan pemeriksaan sendiri atau lebih dikenal dengan istilah self diagnose wajib dilakukan sebelum perpergian jauh seperti mudik Lebaran.

Selain menjaga kondisi fisik, melakukan medical check up ke Dokter untuk diagnosis kesehatan sendiri juga sangat penting, karena dengan melakukannya kalian bisa mengetahui kesehatan diri kalian sendiri.

Sumber: