Gerindra Sumsel Buka Peluang Bacaleg dari Eksternal Partai, Segera Daftar Sekarang

Gerindra Sumsel Buka Peluang Bacaleg dari Eksternal Partai, Segera Daftar Sekarang

Pengurus Daerah Partai Gerindra Sumsel membuka peluang bagi seluruh kader Gerindra maupun eksternal untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg pada pemilu 2024 --doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pengurus Daerah (PD) Partai Gerindra Sumsel membuka peluang bagi seluruh kader Gerindra maupun eksternal untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) pada pileg yang akan berlangsung pada februari tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH, MM saat memimpin Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Sumsel Bersama Seluruh Sayap Partai Gerindra Tingkat Sumsel yang berlangsung di Sekretariat DPD Gerindra Sumsel Jl Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang, Senin 27 Maret 2023,

“Jadi, silahkan segera ajak dan motivasi para pengurus, sayap partai, atau para relawan yang belum mendaftar sebagai bacaleg untuk segera mendaftar di DPD Gerindra Sumsel sampai dengan tanggal 2 April 2023.

Setelah itu, 5 April 2023, berkas pencalegan ini akan kita kirim ke DPP Gerindra,"ujar Kartika Sandra Desi yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.

BACA JUGA:Kader Gerindra Muara Enim Tabily Doni SY Bagikan Paket Sembako ke Warga

BACA JUGA:Gerindra Musi Rawas Gelar Pawai Obor Keliling Desa, Sambut Ramadhan 1444 H

Sosok wanita yang akrab disapa Cici ini menambahkan, pihaknya menargetkan 80 persen dari daftar Bacaleg 2024 Gerindra Sumsel diisi oleh kader internal dan 20 persen sisanya kader eksternal.

“Mari manfaatkan peluang ini dengan mendaftarkan diri sebagai bacaleg Gerindra Sumsel, terutama bacaleg perempuan karena hingga saat ini jumlah yang mendaftar masih sangat sedikit”, jelas politisi perempuan yang diketahui berniat maju sebagai bacaleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sumsel 1 ini.

Cici pun kembali memotivasi para kader Gerindra di semua tingkatan untuk berpartisipasi mencalonkan diri sebagai caleg.

“Pada 2024 ini jangan khawatir, ini tahunnya Gerindra. Jadi rugi kalau pengurus partai atau sayap partai tidak ikut mendaftar sebagai caleg mengingat, sekali lagi, ini tahun emasnya Gerindra.

BACA JUGA:DPC Gerindra Lubuklinggau Mengikuti Sosialisasi Dapil dan Alokasi Jumlah Kursi Pemilu 2024

BACA JUGA:DPC Gerindra Palembang Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Medsos Edukatif, Persiapan Cyber War 2024

Kita bisa melihat bagaimana Pak Jokowi telah mengendors Pak Prabowo dan Gerindra, yang ini berdampak kepada semakin baiknya.

Ia pun menegaskan bahwa Partai Gerindra siap menjalani apa pun sistem pemilu yang akan berlaku pasca putusan Mahkamah Konstitusi nanti, meskipun tetap menilai bahwa sistem terbuka itu lebih baik.

Sumber: