5 Keutamaan 10 Hari Pertama di Bulan Ramadan, Umat Islam Wajib Tahu

5 Keutamaan 10 Hari Pertama di Bulan Ramadan, Umat Islam Wajib Tahu

5 Keutamaan 10 Hari Pertama di Bulan Ramadan, Umat Islam Wajib Tahu--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Saat ini seluruh umat muslim di dunia tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 H, begitupun umat Islam di Indonesia.

Memasuki hari kedua bulan Ramadan yang artinya umat muslim sedang menjalani 10 hari pertama di bulan Ramadhan, Perlu umat muslim ketahui bahwa 10 hari pertama di bulan ramadhan memiliki banyak keutamaan.

Meskipun tubuh terasa lelah dan haus namun umat muslim sangat dianjurkan untuk melakukan berbagai kebaikan yang penuh berkah. 

Karena selama 10 hari pertama di bulan Ramadan pahala dan keberkahan akan diberikan dalam jumlah yang lebih banyak.

BACA JUGA:Sepele, Hal Ini Bisa Buat Puasa Batal, Kamu Harus Tau

Oleh karena itu umat muslim tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini begitu saja karena kesempatan ini tidak bisa datang setiap hari. 

Lalu apa saja keutamaan 10 hari pertama di bulan Ramadan ini?

Simak artikelnya berikut.

1. Bulan yang penuh rahmat

BACA JUGA:Senyum Ramadhan Bersama Rumah Zakat, Berbagi Buka Puasa Hingga Kado Lebaran Yatim

Pada bulan Ramadhan pintu Rahmat akan terbuka lebar hal ini bisa dimanfaatkan oleh umat muslim untuk berlomba-lomba beribadah dan melakukan berbagai kebaikan karena pada bulan ini amal kebaikan akan dilipatgandakan.

Seperti hadis nabi Muhammad SAW  yang berbunyi "bulan Ramadan adalah Rahmat, pertengahannya maghfirah, dan akhirnya 'itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka)." (HR Abu Hurairah) 

2. Dekatkan diri pada Allah melalui Alquran

Pada 10 hari pertama di bulan Ramadan membaca Alquran dapat membukakan pintu pahala yang lebih lebar. Oleh karena itu semua umat muslim muslim dianjurkan untuk baca Alquran selama puasa ini.

Sumber: