Nopran Marjani Apresiasi Program Seragam Sekolah Gratis di Lahat

Nopran Marjani Apresiasi Program Seragam Sekolah Gratis di Lahat

Anggota DPRD Lahat, Nopran Marjani mengapresiasi program pembagian seragam sekolah gratis, bagi peserta didik jenjang SD dan SMP di kabupaten Lahat--doc radarpalembang.disway.id

LAHAT, RADARPALEMBANG.COM  – Anggota DPRD Lahat, Nopran Marjani mengapresiasi program pembagian seragam sekolah gratis, bagi peserta didik jenjang SD dan SMP di kabupaten Lahat yang bakal kembali digulirkan.

Nopran Marjani SPd menyambut baik program terbaru untuk dunia pendidikan dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH  tersebut.

Jika sebelumnya selama ini pelajar SD dan SMP sudah menikmati program sekolah gratis, kali ini akan ditambah dengan bantuan seragam sekolah gratis.

Pembagian seragam sekolah gratis rencananya akan dibagikan pada  bulan Juni mendatang, untuk peserta didik baru, Kelas I untuk tingkat SD, dan Kelas VII tingkat SMP, tahun ajaran 2023-2024.

BACA JUGA:Jalankan Instruksi Petinggi, Sutra Imansyah Turun Langsung ke Tengah Masyarakat

BACA JUGA:Gerindra Musi Rawas Gelar Pawai Obor Keliling Desa, Sambut Ramadhan 1444 H

Menurut Nopran hal ini sangat baik karena dapat meringankan beban orang tua saat tahun ajaran baru.

“Saya rasa program ini sangat bagus. Pemikiran seperti ini lebih meringankan beban orang tua, untuk menyekolahkan anaknya,” ujar Nopran Marjani, Senin, 20 Maret 2023.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Lahat ini menyebut, DPRD Lahat sebelumnya sudah membahas rencana anggaran, untuk program bantuan seragam gratis tersebut.

Totalnya Rp 2.530.933.200, meliputi untuk SD dikucurkan sebesar Rp 1.268.863.200, untuk SMP sebesar Rp 1.262.070.000.

BACA JUGA:Mei, DPC Gerindra Muara Enim Tempati Sekretariat Baru

BACA JUGA:DPC Gerindra Lubuklinggau Mengikuti Sosialisasi Dapil dan Alokasi Jumlah Kursi Pemilu 2024

“Anggarannya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat. Kami Fraksi Gerindra Lahat, tentu merespon program ini. Penggunaan anggaran ini sangat pro rakyat,” sampainya.

Menurut Nopran, upaya Cik Ujang memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat, sudah sangat baik. Infrastruktur pendidikan pun juga terus digenjot.

Sumber: