UBD Bentuk Grup Riset Intelligent Systems dan Application Development Dukung Mahasiswa Tugas Akhir

UBD Bentuk Grup Riset Intelligent Systems dan Application Development Dukung Mahasiswa Tugas Akhir

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma atau UBD bertujuan untuk mendukung mahasiswa dalam mengambil riset untuk tugas akhir.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Program Studi Sistem Informasi  Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma atau UBD membentuk Grup Riset Intelligent Systems dan Application Development.

Dibentuknya Program Studi Sistem Informasi  Fakultas Sains Teknologi Universitas Bina Darma atau UBD bertujuan untuk mendukung mahasiswa dalam mengambil riset untuk tugas akhir.

Grup Riset Intelligent Systems dan Application Development dibentuk sejak tahun 2022 ini dikoordinir oleh PUSLIT Inovasi TIK, Smart Systems dan Data Science.

Grup ini beranggotakan para mahasiswa dan dosen yang ada memiliki minat riset terkait Intelligent Systems Dan Application Development.

BACA JUGA:Lagi, UBD Menuai Prestasi Peraih Medali Terbanyak di Peringkat ke-8 LIKMI 2023

Pembentukan grup ini atas inisiatif dari Ketua Tim Riset Intelligent Systems, Dr Yesi Novaria Kunang ST MKom dan Ketua Tim Riset Application Development, Suyanto MKom.

Tidak ketinggalan pembentukan Grup Riset Intelligent Systems dan Application Development juga mendapat dukungan dari Assoc Prof Leon A Abdillah SKom MM MTA CDM, Koordinator Inovasi TIK, Smart Systems dan Data Science. 

Dan, pembentukan Grup Riset Intelligent Systems dan Application Development disahkan melalui ST Dekan Fakultas Sains Teknologi (FST), Universitas Bina Darma (UBD), Dr Tata Sutabri SKom MMSI MKM.

Pembentukan group Grup Riset Intelligent Systems dan Application Development juga didukung penuh oleh Warek Bidang Akademik, Universitas Bina Darma (UBD), M Izman Herdiansyah ST MM PhD.

BACA JUGA:UBD Gelar Lomba Video dan Poster, Rebut Hadiah Jutaan Rupiah, Jangan Sampai Ketinggalan

Adapun tindak lanjut pembentukan group Grup Riset Intelligent Systems dan Application Development dilaksanakan Workshop Konsep Pengembangan Aplikasi Modular (Framework Laravel, Rest API, Framework Flutter pada tanggal 13 - 14 Maret 2023 lalu.

Workshop Konsep Pengembangan Aplikasi Modular (Framework Laravel, Rest API, Framework Flutter diselenggarakan

oleh Program Studi Sistem Informasi dan Grup Riset Intelligent Systems di Smartclass Kampus Bochari Rachman 1, Universitas Bina Darma atau UBD.

Kegiatan Workshop Konsep Pengembangan Aplikasi Modular (Framework Laravel, Rest API, Framework Flutter diketuai oleh Dr Yesi Novaria Kunang ST MKom diikuti oleh para Dosen dan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi terutama grup riset Intelligent Systems dan Application Development (AppDev). 

Sumber: