Gandeng Telkom University, Muba Ingin 100 Persen Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT

Gandeng Telkom University, Muba Ingin 100 Persen Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dengan Telkom University Tentang Kerjasama Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Muba Smart Regency di Telkom University Bandung, Jumat, 10 -kominfo muba-

"Kami meyakini roda Pemerintahan yang efektif dan efisien itu adalah roda Pemerintahan yang berbasis IT dan memudahkan masyarakat," ujarnya.

Ia melanjutkan, beberapa tata kelola berbasis IT di Muba sudah berjalan diantaranya sistem keuangan desa (siskeudes), Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), e-office dan beberapa tata kelola lainnya di tiap OPD.

"Di Muba juga saat ini kita belum 80 persen menikmati layanan internet. Nah, ke depan kami berharap Telkom University bisa mendampingi Pemkab Muba untuk memaksimalkan realisasi tersebut," harapnya.

BACA JUGA:Daftar Desa Mandiri di Muba Peraih Lencana Penghargaan

 

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Ketua Pusat Penelitian Center for Digital Business Ecosystem (DBE), Dr Dian Indiyati SH SE MSi, Wakil Ketua Pusat Penelitian Center for  DBE, Sri Widyanesti ST MM PhD, Kepala Bagian Kerjasama Strategis, Periyadi ST MT.

Kemudian, Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kadisdikbud Muba Dr Iskandar Syahrianto MH, Kadin Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabag Kerjasama Dicky Meiriando SSTP MH, Sekretaris Bappeda Eko Kusbantono SHut, Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Muba Ir Amrah Syarif ST MT, Kabid Aptika Muba Dinkominfo Sumarlin SPd dan Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Muba Rangga Perdana Putera SSTP. (*)

 

 

 

 

Sumber: