UBD Jalin Kerja Sama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta

UBD Jalin Kerja Sama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta

Penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Bina Darma dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Sebagai wujud kerja sama antar perguruan tinggi, Universitas Bina Darma jalin kerja sama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta pada Kamis 2 Maret 2023 lalu.

Kerja sama ini merupakan implementasi dari Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Mendikbudristek Nadiem Makarim.

Kegiatan yang berlangsung yakni penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Program Studi Ilmu Komunikasi, Program Studi Sistem Informasi, dan dilanjutkan dengan Benchmarking Direktorat Perhumasan dan Kerjasama.

Hadir dari pihak Universitas AMIKOM Yogyakarta dalam penandatanganan MoU dan MoA tersebut antara lain Rektor Prof Dr M Suyanto MM, Direktorat Kerjasama Rumini, MKom, Satya S.I.Kom dan Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Raih Predikat PTS Terbaik se-Sumsel

Sementara dari pihak Universitas Bina Darma dihadiri oleh Dr Yanti Pasmawati, ST MT, Direktur Direktur Urusan Internasional Karir Alumni dan Kerjasama Prof Hj Isnawijayani MSi PhD, Direktur Pascasarjana dan Dr Desy Misnawati, SSos MIKom, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi.

Pada kegiatan tersebut juga membahas program kerja yang akan dilakukan antara lain, pertama mengenai Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, dan yang kedua tentang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Melalui penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Bina Darma dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta ini, diharapkan bisa memperluas jangkauan kerjasama yang dijalin ke depannya. 

Selain itu diharapkan juga dapat meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran pada dua kampus tersebut.

Sumber: