Kolaborasi Pusri Bersama Relawan Bakti BUMN Palembang Jadikan Pulau Kemaro SESERA

Kolaborasi Pusri Bersama Relawan Bakti BUMN Palembang Jadikan Pulau Kemaro SESERA

Staf PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang berbincang dengan Relawan Bakti BUMN Untuk Palembang, Sumatera Selatan untuk membahas program kerja.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai PIC yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Relawan Bakti BUMN Untuk Palembang, Sumatera Selatan.

Anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) ini, PT Pusri Palembang ikut Program Relawan Bakti BUMN Palembang yang diikuti oleh total 10 relawan berasal dari BUMN seluruh Indonesia.

Untuk ikut dalam Program Relawan Bakti BUMN Palembang, PT Pusri Palembang sebelumnya telah diseleksi oleh Kementerian BUMN. 

Usai dinyatakan lolos seleksi oleh kementerian terkait, Program Relawan Bakti BUMN Palembang berjalan sesuai rencana, yakni BUMN mengadakan berbagai kegiatan dari 7 hingga 10 Maret 2023.

BACA JUGA:Pusri Laksanakan Jalan Sehat BUMN Libatkan 1.500 Peserta di Palembang

Di Program Relawan Bakti BUMN Palembang, kegiatan yang dilakukan dalam tiga bidang yaitu pendidikan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan lingkungan hidup.

Dalam bidang pendidikan di Program Relawan Bakti BUMN Palembang, para relawan akan menjadi duta-duta pembelajaran dan pelatihan masyarakat tentang digital literasi. 

Materi lain di Program Relawan Bakti BUMN Palembang, adalah pengembangan kapabilitas komunikasi hingga marketing digital. 

Sedangkan secara nyata, tim dari Program Relawan Bakti BUMN Palembang, juga akan menyerahkan bantuan sarana dan prasarana dalam bentuk komputer, buku, melakukan kegiatan fun games dan memberikan edukasi terkait Perilaku Hidup Bersih di SDN 49. 

BACA JUGA:Ketua DPR RI Puan Maharani Kunjungi Mitra Binaan Pusri

Lalu, Program Relawan Bakti BUMN Palembang, juga akan melakukan Pemberian Bantuan Pendirian Pojok Baca SESERA (Sehat dan Sejahtera) Pulau Kemaro, ice breaking dan edukasi gemar membaca untuk meningkatkan minat membaca pada anak-anak. 

Kegiatan lain dari Program Relawan Bakti BUMN Palembang Bersama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang yaitu di Posyandu Arafuru Relawan akan mengedukasi tentang Keluarga Berencana.

Selain itu, di Posyandu Arafuru, Relawan Bakti BUMN bersama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang melakukan edukasi tentang pentingnya pemberian makanan yang bergizi seimbang agar menurunkan tingkat stunting pada anak terutama di Kelurahan Sungai Buah.

VP CSR, Alde Dyanrini, Kamis 9 Maret 2023 mengatakan Pusri sangat senang bisa mendukung program Kementerian BUMN dan berpartisipasi dalam memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat. 

Sumber: