Telkomsel Kerjasama Microsoft Azure AI, Kembangkan Layanan Lebih Personal

Telkomsel Kerjasama Microsoft Azure AI, Kembangkan Layanan Lebih Personal

Telkomsel dan Microsoft menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam mengintegrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence (AI) ke dalam platform marketing Telkomsel.--doc radarpalembang.disway.id

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Telkomsel dan Microsoft menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam mengintegrasikan Microsoft Azure Artificial Intelligence (AI) ke dalam platform marketing Telkomsel.

Integrasi tersebut dibahas lebih lanjut di Barcelona pada Mobile World Congress 2023 dan menandai keberlanjutan peta jalan transformasi digital Telkomsel.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, Kamis 9 Maret 2023 mengatakan Teknologi AI saat ini telah berkembang pesat, mampu mengubah cara bisnis beroperasi di berbagai industri. 

Dengan kolaborasi bersama Microsoft, Telkomsel bertujuan untuk meningkatkan customer engagement dan kepuasan pelanggan melalui integrasi platform marketing Telkomsel dengan Microsoft Azure AI.

BACA JUGA:Telkomsel Tingkatkan Jaringan 3G ke 4GLTE ke 5 Daerah di Sumsel

Kerjasama dengan Microsoft Azure AI, Telkomsel nantinya dapat menganalisis data insight, sehingga dapat menghadirkan pengalaman yang lebih personal bagi pelanggan. 

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Microsoft untuk mengeksplorasi peluang-peluang baru dalam meningkatkan platform marketing Telkomsel,” kata Derrick Heng. 

Melalui kolaborasi dengan Microsoft Azure Al, Telkomsel dapat memberikan pengalaman lebih personal, efisien dan terbaik bagi pelanggan menikmati berbagai aktivitas gaya hidup digitalnya.

Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Dharma Simorangkir, Kamis 9 Maret 2023 mengatakan kami senang dapat melanjutkan hubungan jangka panjang kami dengan Telkomsel. 

BACA JUGA:International Roaming Telkomsel Naik 4,7 Persen Selama F1 Powerboat 2023 di Balige

Melalui integrasi ini, Telkomsel akan berkolaborasi dengan Microsoft untuk bersama-sama menentukan proses end-to-end dalam meningkatkan dan mengembangkan platform marketing Telkomsel. 

Dengan menggabungkan Natural Language Processing yang dapat menganalisis data serta menghasilkan insight yang membantu mengoptimalkan strategi bisnis secara efektif.

Telkomsel akan menggunakan algoritma machine learning Azure AI untuk menganalisis data insight, natural language processing untuk bisa memahami interaksi dan sentimen pelanggan lebih baik, dan analitik prediktif untuk mengantisipasi perilaku di masa depan. 

Teknologi ini akan memungkinkan Telkomsel untuk menciptakan produk maupun layanan yang lebih personal sesuai dengan kebutuhan dan preferensi unik setiap pelanggan.

Sumber: