Telkomsel Tingkatkan Jaringan 3G ke 4GLTE ke 5 Daerah di Sumsel

Telkomsel Tingkatkan Jaringan 3G ke 4GLTE ke 5 Daerah di Sumsel

Telkomsel proses upgrade jaringan 3G ke 4GLTE secara bertahap.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Telkomsel akan melakukan proses peningkatan atau pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4GLTE di bulan Maret 2023 di beberapa kota dan kabupaten yang berada di Provinsi Sumatera Selatan. 

Beberapa daerah atau kota dan kabupaten di Sumsel yang dilakukan proses upgrade jaringan 3G ke 4GLTE secara bertahap yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Ogan Komering ilir dan Kota Palembang. 

Proses upgrading layanan Jaringan 3G ke 4GLTE Telkomsel di 5 daerah di Sumsel pada Maret 2023 ini telah berlangsung secara bertahap mulai dari Maret 2022 yang lalu.

Rencana ini diungkapkan General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel, Wawan Kuswandono, Rabu 8 Maret 2023.

BACA JUGA:International Roaming Telkomsel Naik 4,7 Persen Selama F1 Powerboat 2023 di Balige

"Sepanjang bulan Maret 2023, kami akan memulai tahapan upgrade layanan jaringan 3G ke 4GLTE lanjutan secara bertahap di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan,"kata Wawan Kuswandono. 

Untuk itu, Telkomsel telah mempersiapkan seluruh action plan mulai dari persiapan teknis, sosialisasi kepada pelanggan, hingga tahapan mitigasi secara optimal.

Langkah persiapan ini dilakukan hingga tingkat kecamatan di kota dan kabupaten di Sumatera Selatan yang akan menjalani proses upgrade layanan Jaringan 3G ke 4GLTE.

Telkomsel ingin memastikan proses upgrade layanan 3G ke 4GLTE secara bertahap dan terukur di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan dapat berjalan baik dan tidak mengurangi kenyamanan pelanggan.

BACA JUGA:Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G di 5 Pulau

Wawan menambahkan, hingga saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 18,000 BTS 4GLTE di wilayah operasional Sumbagsel Adapun untuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Khususnya Branch Palembang, Telkomsel telah menggelar lebih dari 5.700 BTS 4GLTE yang nantinya, Telkomsel juga akan terus menambah BTS 4GLTE baru di sepanjang tahun 2023 untuk mendukung beragam aktivitas digital dan layanan broadband yang lebih maksimal.

Sumber: