Kita Harus Berani Keluar Zona Nyaman, Seminar Wirausaha Mandiri Industri Kreatif Budaya Lokal

Kita Harus Berani Keluar Zona Nyaman, Seminar Wirausaha Mandiri Industri Kreatif Budaya Lokal

Desainer lokal, Dovi Rustam saat memberikan motivasi kepada para peserta seminar kewirausahan mandiri yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian, Minggu tadi. -susi yenuari/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kita harus berani keluar dari zona nyaman. Demikian disampaikan desainer fashion, Dovi Rustam, salah satu narasumber pada seminar mewujudkan wirausaha mandiri, yang digelar Kementerian Perindustrian, Minggu 5 Maret 2023 di Hotel Fave Palembang.

Seminar yang bertemakan industri kreatif berbasis budaya lokal Indonesia ini bekerjasama dengan Komisi VII DPR RI, dihadiri 125 peserta dari berbagai pelaku UMKM.

Ada empat narasumber yang dihadirkan yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang

diwailki oleh Citra sebagai pembicara yang menjelaskan soal perizinan usaha, motivator kewirausahaan yakni Darius Antoni yang sehari-harinya adalah dosen di UIGM Palembang.

BACA JUGA:Buka Puasa Sekaligus Beramal, Paket Ramadhan Mubarak Hanya di Novotel Palembang

Kemudian pelaku usaha tenun, Atho illah, pemilik Pondok Blongket di kawasan 13 ulu yang menerangkan proses pembuatan tenun dan terakhir Dovi Rustam yang bergerak di bidang fashion & jewelry/desainer).

Seminar yang dimulai pukul 14.00 WIB itu, dihadiri oleh Direktur Industri Kecil Menengah (IKM) dari Kementerian Perindustrian, Budi Hartono, anggota komisi VII DPR RI, H Yulian Gunhar yang juga Ketua DPC PDI-P Kota Palembang dan perwakilan dari Dinas Perindustrian Kota Palembang.

Pada kesempatan itu, Budi Hartono berharap agar seminar ini dapat memberikan manfaat kepada para pelaku UMKM, baik yang baru memulai usaha dan yang baru akan membuka usaha.

Terima kasih juga kepada komisi VII DPR RI yang telah bekerjasama sehingga dapat terlaksananya seminar kewirausahaan ini untuk di daerah.

BACA JUGA:Heboh! Konsultan Pajak Rafael Alun Diduga Kabur ke Luar Negeri, PPATK Blokir Rekening

"Semoga apa yang disampaikan pada materi seminar dapat berguna dan semakin memacu pertumbuhan usaha bapak ibu sekalian,"ujar Budi.

Sementara itu, salah seorang narasumber, Dovi Rustam mengajak kepada peserta untuk berani memulai sebuah usaha. 

"Kita harus berani keluar dari zona nyaman, untuk memulai membangun sebuah usaha. Make a product,"ujar Dovi, pria asal Musi Banyuasin ini.

Dovi menjelaskan bahwa pelaku usaha harus jeli dalam menangkap peluang.

Sumber: