Sekda - Kapolres Cek Bapokting Pasar Inpres, Temukan Hal Ini

Sekda - Kapolres Cek Bapokting Pasar Inpres, Temukan Hal Ini

Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi bersama Sekretaris Daerah Elman melakukan pengecekan bahan pokok penting (bapokting) di PTM Inpres Kota Prabumulih.-andi/radar palembang-


PRABUMULIH, RADARPALEMBANG.COM - Kapolres PRABUMULIH AKBP Witdiardi bersama Sekretaris Daerah Elman melakukan pengecekan bahan pokok penting (bapokting) di PTM Inpres Kota PRABUMULIH, usai mengikuti pekan panutan SPT Tahunan yang digelar KPP Pratama PRABUMULIH.

“Kita memastikan harga dan stok bapokting di Pasar Inpres ini stabil dan ketersediaannya mencukupi jelang puasa. Mengantisipasi kenaikan harga dan stok terbatas,” katanya.

Witdiardi menjelaskan, untuk harga telur, beras, dan minyak goreng relatif aman. Stok juga demikian, hanya saja ketersediaan minyak goreng memang terbatas pasokannya. “Hanya Minyakita, harganya tetap tetapi pasokan terbatas,” ujarnya.

BACA JUGA:TOL INDRAPRABU Rampung 90 Persen, Indralaya-Prabumulih Hanya 40 Menit, Target Selesai Sebelum Mudik 2023

 

Kapolres mengimbau agen dan distributor jangan menaikan harga bapokting di luar ketentuan, dan juga melakukan penimbunan yang memicu kenaikan harga. Kalau sudah demikian, akan kita tindak dan proses secara hukum. Karena merugikan masyarakat,” tegasnya.

Hal senada juga dikemukakan Sekda Pemkot Prabumulih  Elman, untuk harga dan stok bapokting jelang puasa relatif stabil. “Iya, saya sengaja meluangkan waktu bersama Pak Kapolres Prabumulih melakukan cek harga dan stok bapokting, hasil pantauan kita relatif aman dan stabil,” ujar Sekda.

BACA JUGA:Target Preservasi Jalan Ruas Lingkar Timur Prabumulih Selesai 2024

 

Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, peninjauan bapokting ini dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan stok di pasaran. “Untuk stok  Minyakita terbatas, namun harganya stabil,” pungkasnya. (*)

Sumber: