Pusri Palembang Apresiasi Mitra Distributor dan Kios

Pusri Palembang Apresiasi Mitra Distributor dan Kios

Para narasumber yang digelar Pusri Palembang dalam workshop bersama Markplus Institute, di Batam, Selasa 27 Februari 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) mengapresiasi kerjasama yang terbangun dengan mitra distributor dan kios.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, saat dilaksanakan Pusri Retail Academy, di Batam, Selasa 27 Februari 2023.

"Distributor adalah salah satu kunci keberhasilan dalam penyaluran pupuk (Pusri Palembang), tentunya kami mengucapkan terimakasih,"kata Tri Wahyudi Saleh.

Dan, sambung Tri Wahyudi Saleh, (Pusri Palembang) memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada distributor dan kios atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik.

BACA JUGA:Pastikan Pasokan Gas Bumi Tercukupi, PUSRI Teken Kontrak Gas Hingga 20 Tahun

Apalagi, lanjut Tri Wahyudi Saleh, (distributor dan kios) telah menjadi garda terdepan dalam terlaksananya penyaluran pupuk (Pusri Palembang) retail.

"Kami (Pusri Palembang) selaku produsen mengajak distributor agar berkomitmen dalam menyediakan stok pupuk bersubsidi di gudang,"jelas Tri Wahyudi Saleh.

Dan, Tri Wahyudi Saleh berpesan kepada distributor dan kios pupuk agar untuk kebutuhan petani minimal 3 (tiga) minggu kedepan sesuai dengan alokasi.

Mengingat ketersediaan pupuk retail ini dapat mengantisipasi kebutuhan pupuk bagi kelompok tani yang belum tercantum di dalam e-RDKK.

BACA JUGA:Komitmen PUSRI Hadirkan Program Berkelanjutan

Untuk itu, Tri Wahyudi Saleh menyampaikan agar distributor dan kios terus mendukung Pusri, khususnya pada program kerja retail management tahun ini.

Melalui Implementasi Aplikasi Rekan Kios dan Target Transaksi Rekan dengan Gross Merchandise Value, Transaksi Aplikasi Andalan, untuk penebusan transaksi antara Distributor dengan Pusri serta Kios Komersil melalui Toko Pe-I yaitu merupakan outlet penjualan khusus produk-produk komersil PT Pupuk Indonesia (Persero).

"Kehadiran Toko Pe-I tentunya memiliki tujuan agar petani dapat memperoleh jaminan orisinalitas pupuk, jaminan ketersediaan pupuk serta memberikan solusi pertanian bagi petani," tutup Tri Wahyudi Saleh.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan agenda Malam Keakraban dan Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB)  Retail Tahun 2023 PT Pusri Palembang.

Sumber: