Kaum Milenia Wajib Tahu, Ini Trik Gubernur Sumsel Kembangkan Potensi

Kaum Milenia Wajib Tahu, Ini Trik Gubernur Sumsel Kembangkan Potensi

Gubernur Sumsel Herman Deru saat menutup Palembang In Fest di Utopia Collaboration Space Palembang-humas prov sumsel-

SUMSEL, RADARPALEMBANG.COMHerman Deru mengingatkan agar generasi muda tidak takut untuk mencoba hal-hal baru sehingga sehingga potensi tersebut bisa tumbuh.   

Demikian salah satu trik dari Gubernur Sumsel untuk pengembangan potensi diri bagi kaum milenial.

Gubernur Herman Deru memberikan tips tersebut saat menutup Palembang In Fest di Utopia Collaboration Space Palembang, Minggu, 26 Februari 2023.

Salah satunya yakni tips agar kaum milenial dapat terus produktif di tengah ketatnya persaingan saat ini.   

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Gaspoll Ubah Mindset Wujudkan Kemandirian Pangan

 

"Setiap orang itu punya potensi, namun tidak semua bisa mengetahui bakat apa di dirinya. Sebab itulah, langkah pertama adalah memulai dan berfikir untuk menggali potensi dan menggapai cita-cita yang diinginkan," kata Herman Deru.   

"Bahkan, potensi ini kita sendiri yang tahu. Jangan takut untuk mencoba hal baru, namun tentunya hal itu harus dengan perhitungan yang tepat sehingga hasilnya bisa sesuai dengan harapan," tambah Deru.

Dengan begitu, lanjutnya, setiap persoalan yang mungkin akan timbul akan bisa terselesaikan dengan baik.  

"Mulailah sesuatu lebih awal. Fokus pada hal yang memang disukai. Setiao permasalah tentu bisa saja muncul tanpa diduga. Namun kita harus jeli cara mengatasinya, diagnosa permasalah itu dengan baik sehingga hasilnya bisa menjadi acuan kedepannya," terangnya.   

BACA JUGA:Lagi, Gubernur Sumsel “Terjang” Jalan Tanah Berlumpur

 

Dia menilai, saat ini banyak minat dan bakat generasi muda memang sudah tak bisa diragukan. Para kaum milenial tersebut terus memanfaatkan kesempatan, termasuk memanfaatkan hobinya sebagai sumber penghasilan.   

"Saya sangat bangga karena memang milenial saat ini bisa memanfaatkan peluang, sehingga minat dan bakat itu bisa menjadi lahan penghasilan. Saya harapkan ini terus ditingkatkan. Apalagi ditengah kemajuan teknologi saat ini, sehingha kita dapat terus bersaing," paparnya.   

Sumber: