Orang Muda Ganjar Sumsel Adakan Training Public Speaking di Kabupaten Pali

Orang Muda Ganjar Sumsel Adakan Training Public Speaking di Kabupaten Pali

Sukarelawan Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan pelatihan kepada puluhan warga yang terdiri dari pemuda hingga petani di Kabupaten Pali, Minggu 19 Februari 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

PALI, RADARPALEMBANG.COM - Sukarelawan Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) melanjutkan kegiatan positif dan menebar manfaat kepada masyarakat.

Kali ini para pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan kegiatan training public speaking di Desa  Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumsel, Minggu, 19 Februari 2023.

Dalam kegiatan itu, Sukarelawan Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan pelatihan public speaking kepada puluhan warga yang terdiri dari pemuda hingga petani di Kabupaten Pali.

Koordinator Orang Muda Ganjar atau OMG Sumsel, Fariz Allauidin Fahtin, Minggu 19 Februari 2023 mengatakan training public speaking sengaja digelar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara berbicara di depan umum.

BACA JUGA:Hadirkan Dapuria, Srikandi Ganjar Ajak Perempuan di Prabumulih Lebih Berdaya

"Orang Muda Ganjar atau OMG Sumsel berikan materi bagaimana menggunakan bahasa yang mudah dipahami, berlatih bicara atau public speaking di depan banyak orang," kata dia.

Para peserta training public speaking juga diajarkan cara menggunakan seni berbicara dan menggunakan bahasa tubuh yang baik dan sopan.

"Harapannya, masyarakat di Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumsel bisa lebih percaya diri bicara dalam public speaking di depan umum dan mengemukakan pendapat," kata dia.

Tak lupa, sukarelawan Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang didukung maju di Pilpres 2024 nanti.

BACA JUGA:Mengasah Kreativitas Nail Art, Srikandi Ganjar Sumsel Buka Kelas Gratis untuk Remaja

Robiansyah (24), salah satu peserta training mengapresiasi kegiatan public speaking yang diadakan Orang Muda Ganjar atau OMG Sumsel tersebut.

Menurut dia, saat ini jarang ada sukarelawan pemuda yang mau datang dan bersosialisasi dengan mereka.

"Terima kasih atas materi yang diberikan Orang Muda Ganjar atau OMG Sumsel. Kami doakan selalu diberikan kelancaran dan Pak Ganjar bisa menjadi Presiden 2024," pungkas dia. 

Sumber: