Rakernas di Semarang, PAN Siapkan Startegi Pemenangan Pemilu 2024

Rakernas di Semarang, PAN Siapkan Startegi Pemenangan Pemilu 2024

Sekretaris DPW PAN Sumsel, Joncik Muhammad--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – DPP PAN akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada 25-28 Februari di Semarang, Jawa Tengah. 

Salah satu agenda rakernas pada DPP PAN tersebut dalam rangka menyiapkan strategi pemenangan pada pemilu tahun 2024 mendatang. 

Sekretaris DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad, Selasa 14 Februari 2023 mengatakan salah satu agendanya menyiapkan startegi pemenangan, nanti akan dikupas dalam rakernas tersebut.

Menurut Joncik yang juga Bupati Empatlawang ini, bagaimana PAN dalam pileg nanti meraup suara dan kursi baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten kota.

BACA JUGA:DPW PAN Sumsel Usulkan 3 Nama Capres Ke DPP

"Tentu akan disiapkan secara matang sehingga kita mendapatkan dukungan dari masyarakat,"kata dia.

Dilanjutkan Joncik, dalam rakernas tersebut DPP PAN mengundang sejumlah narasumber untuk memberikan masukan dari berbagai tokoh, salah satunya walikota Solo Gibran akan menjadi salah satu narasumber. 

"Dengan kehadiran gibran dapat memberikan masukan bagaimana PAN mampu meraup dukungan dari kaum millenial, karena pemilih milenial pada pemilu nanti hampir 50 persen dari jumlah mata pileg,"ujar dia.

Pemilih millenial sangat potensial untuk diraup, dan pada pemilu nanti secara nasional pihaknya optimis PAN akan meraih diatas 8 persen suara secara nasional.

BACA JUGA:Survei Naik, Ini kata Pengurus DPW PAN Sumsel

"Survei yang menempatkan PAN suaranya dibawah 4 persen kami rasa keliru,nanti akan kami buktikan bahwa PAN diatas 8 persen,"ujar dia.

Sementara itu, Bendahara DPD PAN Palembang Dauli mengatakan seluruh caleg petahana PAN pads pemilu nanti akan kembali mencalonkan diri sebagai caleg.

"Target kita PAN meraih diatas kursi DPRD Palembang, semua akan bergerak dan mesin partai akan bergerak,"ujar dia. 

Sumber: