Sah, Pasangan Doktor Hukum HM Muslimin dan Hj Oslita Wisuda Hari Ini

Sah, Pasangan Doktor Hukum HM Muslimin dan Hj Oslita Wisuda Hari Ini

Pasangan Doktor Hukum HM Muslimin dan Hj Oslita Wisudah--sumeks.disway.id

INDRALAYA, RADARPALEMBANG.COM - Hari ini Rabu, 15 Februari 2023 Universitas Sriwijaya (Unsri) melaksanakan wisuda terhadap 2.042 mahasiswa dalam wisuda ke-164 di auditorium kampus Indralaya, Sumatera Selatan.

Yang menarik dalam wisuda Unsri ke-164  kali ini adalah pasangan wisudawan yang bersal dari Fakultas Hukum yaitu CEO Sumatera Ekspres Grup (SEG) dan Rakyat Bengkulu Dr HM Muslimin SH MH dan sang istri Dr Hj Oslita SH MH. yang saat ini menjabat sebagai Kadis Kesbangpol Provinsi Bengkulu.

Pasangan suami istri ini tampak kompak menghadiri wisuda yang dilakukan dalam rapat senat terbuka dipimpin rektor Prof Anis Saggaff. 

Dikutip dari sumeks.disway.id,dalam sambutannya, Prof Anis mengatakan bahwa wisuda ini yang ke-164 Unsri. Wisuda ini dilakukan secara hybrid untuk pertama kali setelah tiga tahun mengalami pandemi.

BACA JUGA:FH Unsri Yudisium 145 Sarjana, 2 Doktor Dapat Aplaus Saat Pengalungan Gordon, Keduanya Pasutri

“Jadi bisa mengikuti langsung dan bagi yang berhalangan tetap bisa ikut secara online menggunakan aplikasi yang sudah dirancang oleh mahasiswa Unsri sendiri,” kata Anis.

HM Muslimin dan Hj Oslita Muslimin memperoleh gelar doktor setelah mengikuti ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) di ruang Prof Amzulian Rivai, Lantai 8 Tower FH Unsri pada 19 Desember 2022 lalu.

HM Muslimin memapaparkan secara ringkas disertasi yang berjudul "Restorasi Fungsi Pers Sebagai Media Kontrol Sosial Dalam Perspektif Demokrasi"

Sementara sang istri Hj Oslita membahas "Rekonstruksi Pengaturan Sistem Merit sebagai Perlindungan Hukum bagi Aparatur Sipil Negara Pasca Pemilihan Kepala Daerah".  

BACA JUGA:Bos SEG-RBMG, HM Muslimin Sandang Gelar Doktor

Ketuanya, (promotor) yaitu Dr Febrian SH MS. Sekretaris, Dr H KN Sofyan Hasan SH MH  yang juga koordinator Prodi S3 Ilmu Hukum Unsri.  Lalu, penguji lainnya adalah Dr Ridwan, SH MHum  selaku  co promotor. 

Kemudian, Prof Dr H Joni Emirzon SH MHum. Dr Firman Muntaqo SH MH, Dr Iza  Rumesten SH MHum, dan Prof Dr Herawan Sauni SH MS selaku Guru besar Fakultas Hukum Universitas Bengkulu.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di sumeks.disway.id dengan judul "CEO SEG-RB Dr Muslimin dan Kadis Kesbangpol Provinsi Bengkulu Wisuda"

Sumber: sumeks.disway.id