Nasib Kuat Maruf dan Ricki Rizal Ditentukan Hari Ini, Akankah Juga Divonis Tinggi oleh Hakim?

Nasib Kuat Maruf dan Ricki Rizal Ditentukan Hari Ini, Akankah Juga Divonis Tinggi oleh Hakim?

Jelang sidang putusan hari ini, terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricki Rizal akankah dijatuhi hukuman yang lebih tinggi dari tuntutan JPU?--

JAKARTA, RADARPALEMBANG. COM - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, hari ini akan menjatuhkan putusan terhadap kedua terdakwa lainnya, kasus pembunuhan berencana brigadir Josua, yakni Kuat Maruf dan Ricki Rizal, Selasa 14 Februari 2023.

Akankah kedua terdakwa ini juga mengalami nasib yang sama dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang divonis maksimal oleh hakim diketuai Wahyu Iman Santoso pada sidang kemarin?

Ferdy Sambo dihukum mati dan Putri Candrawathi divonis 20 tahun penjara.

Mengingat vonis ini lebih tinggi dari tuntutan jaksa sebelumnya, yang menuntut Ferdy Sambo hukuman penjara seumur hidup, sedangkan Putri Candrawathi dituntut 8 tahun penjara.

BACA JUGA:Pujian Mahfud MD Kepada Hakim yang Vonis Ferdy Sambo Hukuman Mati, Pemberani, Tepat, Tanpa Beban dan Sempurna

Atas putusan majelis hakim terhadap kedua terdakwa yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dinilai masyarakat sesuai dengan rasa keadilan publik.

Keduanya dinyatakan hakim terbukti dan sah bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana terhadap Nopriansyah Josua Hutabarat sebagaimana dakwaan primer JPU melanggar pasal 340 KUHP jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Apresiasi banyak diberikan kepada majelis hakim atas putusan tersebut.

Tidak hanya dari pihak keluarga korban tetapi juga warganet di seluruh Indonesia yang terus mengawal, menyoroti kasus ini sejak awal terbongkar pada tanggal 11 Juli 2022 lalu.

BACA JUGA:Hakim Nilai Hukuman Mati Pantas untuk Ferdy Sambo, Penuhi Rasa Keadilan Publik

Bahkan Menteri Mahfud MD pun turut berbicara bahwa kita harus menghormati keputusan hakim dan menilai bahwa vonis tersebut sudah memenuhi rasa keadilan publik.

Nah, bagaimana nasib kedua terdakwa Kuat Maruf dan Ricki Rizal? Hari ini akan ditentukan nasibnya oleh hakim.

Mari kita saksikan bersama sidangnya nanti yang akan berlangsung secara live, mulai pukul 07.30 WIB di ruang sidang utama PN Jakarta Selatan, secara bergiliran.

Apakah hakim akan menjatuhkan vonis jauh lebih tinggi dari tuntutan jaksa?

Sumber: