Jelang Valentine, Penjualan Cokelat di Tokopedia meningkat Pesat

Jelang Valentine, Penjualan Cokelat di Tokopedia meningkat Pesat

Saat valentine, omzet penjualan Trufflelogy meningkat hingga 5x lipat dibandingkan hari biasa. Choco milk dan dark light menjadi produk yang paling digemari pembeli. --

 

JAKARTA, RADARPALEMBANGCOM-
Jelang hari kasih sayang atau Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2023, penjualan cokelat diakui beberapa wilayah lewat Tokopedia meningkat.
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Juanita Azuz mengatakan, “Menurut temuan data internal Tokopedia, jelang Valentine 2023, Kota Semarang, Kota Malang, Kota Makassar, Kota Denpasar dan Kab. Badung tercatat sebagai Kabupaten/Kota dengan kenaikan transaksi cokelat tertinggi dengan rata-rata kenaikan hampir 1,5x lipat.”

Ia menambahkan, “Jelang peringatan hari kasih sayang tahun ini, data internal Tokopedia mengungkapkan pengiriman cokelat terjauh terjadi dari Kota Batam ke DKI Jakarta.”
Truffelogy Tingkatkan Produksi Jelang Valentine
Pemilik usaha cokelat asal Sleman Trufflelogy, Balindo Noor mengungkapkan bahwa saat valentine, omzet penjualan dari usaha cokelat yang didirikannya pada Oktober 2021 ini, naik pesat. “Saat valentine, omzet penjualan kami bisa meningkat hingga 5x lipat dibandingkan hari biasa. Choco milk dan dark light menjadi produk yang paling digemari pembeli,” ucapnya.

BACA JUGA:Kinerja PLN Diakui Dunia, Pemerintah Tanzania Bangun Sistem Kelistrikan Afrika Timur

Karena tingginya minat masyarakat dalam membeli cokelat, Balindo pun mulai meningkatkan produksi cokelatnya saat valentine. “Menjelang Valentine, penjualan produk kami di Tokopedia bisa naik hingga 5x lipat.”

Menurut Balindo, peningkatan penjualan ini juga tidak terlepas dari pemanfaatan fitur dan kampanye di Tokopedia. “Saya memanfaatkan beberapa fitur seperti TopAds, Rilisan Spesial, Voucher Toko dan ikut kampanye Tokopedia Nyam untuk tingkatkan penjualan, sekaligus melebarkan sayap hingga ke berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam menjalankan usahanya, Balindo selalu mengutamakan rasa dan kualitas cokelat yang digunakan. Ia pun bekerja sama dengan salah satu partner petani di Bali, Jimmy Cesen, khususnya di wilayah Buleleng dan Pupuan. “Kami mengedukasi para petani untuk menggunakan pupuk dari limbah cokelat sehingga lebih ramah lingkungan.”

BACA JUGA:Dirikan Daur Ulang PET, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia dan Dynapack Asia Investasi Rp 556,2 M

Balindo juga mengaku bahwa ia juga turut membantu para petani ini dengan memberikan 500 bibit cokelat bagi para petani di Bali.

Sebagai perusahaan teknologi yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa membantu masyarakat dalam memenuhi beragam kebutuhan. Serta memberikan panggung seluas-luasnya kepada pegiat UMKM untuk menemukan momentum termasuk saat valentine lewat beragam inisiatif Hyperlocal, tutup Rizky.

Sumber: