Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G di 5 Pulau

Telkomsel Lanjutkan Upgrade Layanan 3G ke 4G di 5 Pulau

Upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel akan dimulai di Februari 2023 dengan menargetkan 119 kota/kabupaten yang tersebar di Indonesia.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Telkomsel memastikan melanjutkan proses proses peningkatan/ pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE.

Upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel akan dimulai di Februari 2023 dengan menargetkan 119 kota/kabupaten yang tersebar di Indonesia.

Adapun wilayah yang di upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel terbagi dalam 5 pulau yakni untuk Pulau Jawa yang disasar adalah Jawa Tengah, Jawa Timur.

Lalu upgrade layanan 3G ke 4G/LTE Telkomsel juga menyasar Kalimantan, Sulawesi, Maluku, hingga Papua. 

BACA JUGA:Profil Smart Mining yang Diterapkan Telkomsel dan PT PPA

Proses pemerataan jaringan 4G/LTE Telkomsel ini merupakan kelanjutan yang sudah dimulai sejak Maret 2022 dan sudah mencakup 204 kota/kabupaten.

Secara total, Telkomsel akan melakukan upgrade layanan 3G ke 4G/LTE dari total 504 kota/kabupaten yang ditargetkan di Indonesia.

Melalui langkah ini, Telkomsel menegaskan komitmennya dalam mendorong pemerataan dan kesetaraan akses konektivitas digital berteknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho  pada Jumat 10 Februari 2023 mengatakan Februari 2023 ini menjadi proses percepatan dalam upaya keberlanjutan Telkomsel untuk melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE.

BACA JUGA:Telkomsel Orbit Luncurkan Paket Khusus Entertainment, Cek Harga dan Cara Aktifnya

“Secara bertahap dan terukur di beberapa wilayah di Indonesia yang telah konsisten dilakukan sejak tahun lalu,”jelas Nugroho. 

Hingga akhir tahun lalu, Telkomsel sukses melakukan upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel di 204 kota/kabupaten. 

Dengan upaya upgrade jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel ini dapat berjalan lancar, sehingga mampu berkontribusi dalam mendorong pembangunan ekosistem digital di setiap daerah di Indonesia.

“Berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional, serta dapat meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital melalui pemanfaatan teknologi jaringan terdepan 4G/LTE Telkomsel,”ujar Nugroho.

Sumber: