22 Pemancar Baru 4G IOH di Muba, Fahd Yudhanegoro: Percepat Transformasi Digital

22 Pemancar Baru 4G IOH di Muba, Fahd Yudhanegoro: Percepat Transformasi Digital

Kadis Kominfo Pemkab Muba, Herryandi Sinulingga (batik) berbincang dengan Fahd Yudhanegoro, SVP Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison terkait pembangunan 22 pemancar layanan 4G IOH di Muba.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berencana membangun 22 sites atau pemancar baru di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. 

Langkah Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) ini untuk meminimalisir blank spot yang sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam percepatan transformasi digital.

Dengan penambahan pemancar baru untuk layanan 4G oleh Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) ini akan mendukung progam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menuju Muba Smart Regency.

Fahd Yudhanegoro, SVP Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan IOH sudah menandatangani usulan pembangunan sites (pemancar) dari pemerintah Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Daftar Pembangunan sites IOH di Muba, Efeknya Bakal Luar Biasa

Penandatanganan usulan pembangunan pemancar untuk layanan 4G IOH di Muba ini, menurut Fahd Yudhanegoro, berbasis data di area-area yang blank spot. 

Usulan tersebut dilengkapi dengan jumlah penduduk, potensi desa dan sarana prasarana yang ada di desa termasuk titik koordinatnya syarat pembangunan sites atau pemancar 4G IOH di Kabupaten Musi Banyuasin atau Muba.

"Kami berharap pembangunan 22 sites (pemancar) dapat berjalan tepat waktu dan berkesinambungan untuk mendukung percepatan transformasi digital,” kata Fahd Yudhanegoro. 

Hal ini, sambung Fahd Yudhanegoro, juga meminimalisir blank spot di Musi Banyuasin sehingga masyarakat bisa menikmati layanan 4G IOH di area yang saat ini belum terjangkau.

BACA JUGA:IOH dan Ericsson Selesaikan Integrasi Jaringan MOCN di Jabodetabek, Ini Manfaatnya

Adapun pembangunan sites atau pemancar yang rencana akan dibangun untuk layanan 4G IOH di Musi Banyuasin, tersebar di 9 kecamatan di 22 desa.

Dalam sebarannya site atau pemancar guna layanan 4G IOH di Musi Banyuasin atau Muba, ada satu kecamatan mendapatkan hanya satu pemancar saja tapi ada satu kecamatan yang dibangun beberapa sites atau pemancar. 

Untuk kecamatan yang mendapatkan satu pemancar jaringan 4G IOH di Muba, yakni Kecamatan Babat Toman di Desa Bangun Sari, Kecamatan Batanghari Leko di Desa Talang Leban, Kecamatan Bayung Lencir di Desa Sukajaya dan Kecamatan Lais di Desa Danau Cala.

Sedangkan untuk 5 kecamatan lainnya, tersebar ada yang dibangun 2 sites atau pemancar bahkan ada satu kecamatan yang dibangun hingga 7 sites atau pemancar untuk akses jaringan layanan 5G IOH.

Sumber: