RFB Pialang Volume Bilateral Terbesar di Januari 2023 dan Prediksi Harga Emas Naik Lagi

RFB Pialang Volume Bilateral Terbesar di Januari 2023 dan Prediksi Harga Emas Naik Lagi

Eko Budhi Prasetyo, Kepala Cabang Rifan Financindo Berjangka atau RFB Palembang--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) kembali menduduki peringkat pertama Pialang dengan volume bilateral terbesar Januari 2023.

Berdasarkan data Bursa Berjangka Jakarta, untuk Top 10 pialang dengan volume bilateral terbesar di Januari 2023, peringkat pertama ialah PT Rifan Financindo Berjangka atau RFB.

Menyusul diperingkat kedua hingga kelimanya, PT Trijaya Pratama Futures, PT Monex Investindo Futures, PT Bestprofit Futures dan PT Equityworld Futures.

Untuk posisi keenam hingga kesepuluh, secara beruntun, PTValbury Asia Futures, PT International Business Futures, PT Dev Calion Futures, PT Maxco Futures dan PT Kontak Perkasa Futures.   

BACA JUGA:Rifan Financindo Berjangka Optimis Nasabah Baru Tumbuh 30 Persen

Capaian ini melanjutkan tren positif yang dicatat PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) sepanjang 2022 lalu sebagai Peringkat Pertama sebagai pialang teraktif untuk kategori transaksi bilateral atau Sistem Perdagangan Alternatif (SPA).

Bahkan, menilik ke belakang, untuk transaksi bilateral prestasi PT Rifan Financindo Berjangka atau RFB berhasil mempertahankan kinerja terbaiknya yang telah digenggam oleh RFB selama 5 tahun terakhir.

Kinerja positif di awal tahun 2023 ini, disambut syukur oleh Eko Budhi Prasetyo, Kepala Cabang Rifan Financindo Berjangka atau RFB Palembang, Senin 6 Februari 2023 saat diwawancarai Radar Palembang.Com. 

“Ini efek dari harga emas yang mengalami tren kenaikan karena adanya momen Januari Effect dan Imlek, mengingat  transaksi di PT RFB didominasi oleh produk emas,”kata Eko Budhi Prasetyo.

BACA JUGA:Rifan FB Beri Tips Pilih Perusahaan Pialang

Bahkan, sambung Eko, dengan moment kenaikan harga emas di awal tahun menumbuhkan minat masyarakat untuk bergabung menjadi nasabah juga meningkat.

Sepanjang Januari 2023 lalu, PT Rifan Financindo Berjangka atau RFB mencatatkan volume transaksi multilateral dan bilateral yakni 5.058 lot dan 65.939 lot dengan total 70.996 lot.

Selain itu, Bursa Berjangka Jakarta juga mencatatkan harga emas tertinggi sepanjang Januari 2023 lalu mencapai USD 1.949,15 troy onz.

“Bulan Januari tahun 2023 mencapai harga tertingginya di USD 1.949.15 per troy onz, mengalami kenaikan 135 poin,”jelas Eko.

Sumber: