Ribuan Offroader Ngetrail sambil Santuni Yatim Piatu

Ribuan Offroader Ngetrail sambil  Santuni Yatim Piatu

Bupati OKU Timur H Lanosin melepas peserta Njalur Baksos dalam rangka HUT CAT ke-11 tahun dan HUT OKU Timur ke-19 tahun.-edward ferdinand/radar palembang-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM – Ribuan offroader dari berbagai daerah di Sumsel, maupun luar provinsi, ngetril di Kabupaten OKU Timur, Minggu, 5 Februari 2023.

Bukan hanya sekadar ngetril, rupanya ribuan offroader yang tergabung dalam Community Adventure Trail (CAT) OKU Timur, juga gelar bakti sosial dengan menyantuni yatim piatu.    

Kegiatan yang dihadiri Bupati OKU Timur H Lanosin dan Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha, juga Dandim 0403 OKU, Forkompinda dan Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemkab Dinas OKU Timur.

Terlihat ribuan offroader sudah bersiap ememuhi lapangan Hutan Kota Martapura sejak pukul 08.30 WIB, untuk menjajal jalur baksos yang telah dìsiapkan panitia.

BACA JUGA:Deretan Artis Sukses Bius Masyarakat RayakanPuncak HUT OKU Timur ke-19

Ketua CAT OKU Timur sekaligus ketua panitia, Peltu Moh Sancoko mengatakan, rute njalur bareng dan baksos hari ini akan melewati jalur sepanjang 40 kilometer dengan berbagi tantangan.

Start dari hutan Kota Martapura, masuk Sukomulyo, tembus ke Perikanan Ramsai. Kemudian kembali masuk Way Tuba hingga lanjut ke arah Gemuruh, Bandar Sari dan finish kembali ke hutan kota.

“Jadi selain kita jalur bareng kegiatan ini juga sembari bakti sosial yang merupakan hasil donasi dari peserta. Semoga kegiatan ini bermanfaat,” ujarnya.

Sancoko menjelaskan, donasi yang terkumpul ini nantinya akan segera langsung dìserahkan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu.

BACA JUGA:Bunda Literasi OKU Timur Lantang Suarakan Stop Bullying, Ortu Catat Ini

“Salah satunya donasi ini akan kita serahkan ke yayasan rumah cinta yatim piatu dan duafa yang ada di Sungai Tuha, Martapura,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Sancoko juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKU Timur, Bupati, Wabup, Dandim 0403 OKU, Forkompimda serta Dìsporapar atas support yang telah dìberikan. Sehingga kegiatan njalur baksos HUT CAT bersama Bupati OKU Timur bisa terlaksana dengan sukses, lancar dan aman.

“Saya atas nama keluarga besar CAT dan Ketua Panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Semoga acara ini bermanfaat, salam satu jalur, gass poolll,” jelas Sancoko.

Sementara, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal R mengatakan, dirinya sangat menyambut baik adanya kegiatan njalur baksos tersebut. Selain bisa mempererat tali silaturrahmi antar sesama offroader, juga hasil donasinya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Sumber: