Cara Gubernur Sumsel agar Rumah Sakit Tingkatkan Pelayanan, Ada Rewad dan Punishment

Cara Gubernur Sumsel agar Rumah Sakit Tingkatkan Pelayanan, Ada Rewad dan Punishment

Gubernur Sumsel Herman Deru foto bersama saat pelantikan pengurus Persi dan Makersi Sumsel.-humas prov sumsel-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM  - Pemerintah Provinsi Sumsel ternyata memberikan reward dan punishment kepada rumah sakit, terkait masalah pelayanan. Hal ini sebagai langkah wujudkan Sumsel Health Tourism.

Apalagi terungkap bahwa masyarakat di tanah air menghabiskan Rp 100 trilun lebih, untuk berobat keluar negeri.

Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) dr Bambang Wibowo SpOG (K) Mars Fisqua, mengungkapkan hal tersebut di hadapan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Karena itu, Bambang mengajak semua pihak bersama-sama menjadikan RS-RS di Indonesia terutama Sumsel menjadi RS yang dicintai masyarakat.

BACA JUGA:Kata Pimpinan Ponpes Peran Gubernur Sumsel terhadap Generasi Islami Sangat Intens

"Kita tidak usah berpikir untuk menarik orang luar berobat kesini tapi bagaimana kita menjaga agar RS kita dicintai masyarakat," jelasnya.  

Untuk dapat dicintai masyarakat, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Selain kompetensi yang dimiliki, ada juga kemampuan manajerial dan komunikasi yang tak kalah membutuhkan perhatian.  

"Intinya komunikasi pimpinan rumah sakit dan juga para dokternya," jelas Bambang. 

Kepada pengurus yang baru dilantik, Bambang juga berpesan agar rajin membaca AD/ART agar dapat menjalankan fungsi organisasi dengan sebaik mungkin.  

BACA JUGA:Desa Lebung Terima 1 Ambulans, Harapan Gubernur Tidak Ada Penumpangnya

Dalam sambutannya Bambang juga sempat memuji komitmen Gubernur Herman Deru di bidang kesehatan.

Menurutnya komitmen yang ditunjukkan Hermn Deru sebagai kepala daerah begitu luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan kehadirannya pada kegiatan kesehatan yang diadakan di Sumsel.  

Selain menghadiri pelantikan pengurus, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan membuka seminar yang digelar dalam rangkaian pelantikan Pengurus Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit (Makersi) Sumsel periode 2023-2026 tersebut.  

BACA JUGA:Gubernur, Pj Bupati, PLN, Bikin Dua Desa di Pelosok Muba Terang

Sumber: