UBD Teken MoU dengan Ombudsman RI, Saling Dorong Peningkatan Kualitas SDM

UBD Teken MoU dengan Ombudsman RI, Saling Dorong Peningkatan Kualitas SDM

Rektor UBD bersama Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih ,S.H.,M.Hum.,Ph.D beserta Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Selatan dan staff Ombudsman pusat pada Kamis, 2 Febuari 2023 di Ruang Rapat Prof. Dr. H. Zainuddin Ismail S.E., M.M.--dokumen radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Universitas Bina Darma (UBD) Palembang dan  Ombudsman Republik Indonesia (RI) melakukan penandatangan kerjasama.

Hal ini tertuang dalam MoU dan MoA antara Prodi Magister Manajemen, Magister Ilmu Komunikasi, Psikologi, dan Ilmu Komunikasi  dengan perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan berlangsung Kamis, 2 Februari 2023 bertempat di  Ruang Rapat Prof. Dr. H. Zainuddin Ismail S.E., M.M.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. selaku Rektor Universitas Bina Darma, Wakil Rektor Bidang Akademik M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D, Ria Andryani, M.M, M.Kom selaku Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan dan Umum.

BACA JUGA:UBD Launching i-Pustaka dan e-Pub, Permudah Akses Baca Digital

Sementara rombongan Ombudsman RI diketuai oleh Mokhammad Najih ,S.H.,M.Hum.,Ph.D beserta Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Sumatra Selatan dan staff Ombudsman pusat.

Tujuan dari penandatanganan MoU dan MoA tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh kedua belah pihak.

Agar lebih berhasil dalam pembinaan dan pengembangan bersama, khususnya dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi.

Pada rapat tersebut juga membahas program kerja yang akan dilakukan yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, pengembangan kompetensi SDM. 

BACA JUGA:UBD MoU dengan 13 Media Online di Palembang, Wujudkan Universitas Berstandar Internasional

Perbantuan tenaga ahli, perbantuan pengembangan perguruan tinggi, lokakarya, pelatihan, seminar, pameran, dan kegiatan ilmiah lainnya, pelaksanaan Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka,  kuliah kerja nyata tematik (KKNT).

“Dalam upaya mewujudkan good governance, pelayanan publik memerlukan keterlibatan masyarakat.

Sinergi antara perguruan tinggi sebagai pusat riset dan Ombudsman dapat membantu dalam memperkuat kompetensi dan kerja kolaboratif dalam memperbaiki pelayanan publik,” ujar Ketua Ombudsman RI.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan kuliah umum dengan tema “Pelayanan Publik di Dunia Pendidikan” yang dihadiri oleh mahasiswa UBD. 

Sumber https://www.binadarma.ac.id

Sumber: