Daftar Daerah di Sumsel yang Sesuai Standar Pelayanan Publik

Daftar Daerah di Sumsel yang Sesuai Standar Pelayanan Publik

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Bupati/Walikota menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bidang Pelayanan Publik.-humas prov sumsel-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumsel, tidak semuanya sudah sesuai standar pelayanan publik.

Data yang dari Ombudsman RI, masih ada 4 daerah lagi yang belum meraih Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik.

Adapapun daerah di Sumsel yang mendapat pengakuan standar pelayanan publik dari Ombudsman RI, yakni Kabupaten PALI, Banyuasin, Empat Lawang, Musi Rawas Utara, Ogan Ilir, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Muara Enim, OKU Timur, OKU Selatan, OKU, Kota Palembang, Lubuklinggau.

Penyerahan penghargaan ini digelar di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu, 1 Februari 2023 oleh Kepala Ombudsman RI Mokhammad Najih.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Raih Standar Pelayanan Publik Terbaik di 2022 versi Ombudsman RI

 

Mokhammad Najih mengungkapkan, peningkatan standar pelayanan publik di Provinsi Sumsel, meningkat sangat baik.

Hal ini berdarkan survei Ombudsman di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Hasilnya, jika tahun 2021 hanya ada empat daerah yang masuk zona hijau, maka tahun 2022 naik jadi 14 kabupaten/kota.

"Naiknya sangat siginifikan. Ini tentu menandakan keseriusan kepada daerah di Provinsi Sumsel dalam meningkatan pelayanan publik,” ujar Najih.

Paparan Ketua Ombudsman Perwakilan Sumsel, Adrian Agustiansyah juga memperlihatkan data, survei dari tahun 2019 hingga 2022, ada perubahan daerah di Sumsel yang memenuhi standar pelayanan publik.

BACA JUGA:Stok Migor Dipastikan Aman di Palembang, Harganya Masih Terus Naik

 

“Tahun 2019 kami hanya lakukan survei di sembilan kabupaten/kota, hasilnya hanya enam daerah yang masuk zona hijau, sedangkan di tahun 2022 meningkat hingga 14 kabupaten/kota plus Provinsi Sumsel,” ungkap Adrian.

Ke depan, tambah Adrian, daerah di Sumsel dapat terus memberikan pelayanan publik yang baik. “Karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan kepala daerah di Sumsel, sehingga pelayanan publik semakin baik,” tukasnya/

Sumber: