Pertamina Nyaris Kehilangan Aset Penting Pipa ABB-037 di PALI

Pertamina Nyaris Kehilangan Aset Penting Pipa ABB-037 di PALI

Lokasi penangkapan pelaku puncuri pipa ABB-037 di di Desa Betung PALI.-ist-

PALI, RADARPALEMBANG.COMPertamina nyaris saja kehilangan aset penting di wilayah Kabupaten PALI.

Pasalnya, kalau saja tim gabungan tidak berhasil menangkap warga Desa Prambatan, Kecamatan Abab, bisa saja pipa ABB-037 di Desa Betung, Kecamatan Abab, sudah berpindah tangan.

Peristiwa pencurian sendiri terjadi Rabu, 25 Januari lalu  pukul 17.38 WIB.
Aksi kriminal ini, terungkap berkat kejelian sekuriti dan bawah kendali operasi (BKO) Pertamina EP (PEP) Adera Field, Subholding Upstream Pertamina Regional Sumatera Zona 4.

BACA JUGA:Pemdes di PALI Bangun Budidaya Jamur Tiram, Berawal dari Sampah

 

 

Menurut Tuti Dwi Patmayanti, Head of ComRel & CID Zona 4, tim gabungan sudah mencurigai gerak gerik pelaku sejak pukul 17.30 WIB.

“Tim memang selalu rutin patroli melakukan pengecekan aset milik perusahaan setiap hari, sehingga ketika ada laporan yang mencurigakan dari tim di lapangan dapat langsung ditindaklanjuti dengan cepat,” jelasnya, Selasa, 31 Januari 2023.

Tuti mengungkapkan, tidak mudah menangkap pelaku karena sempat melakukan perlawan. Namun, berkat kesigapan tim gabungan, pelaku dapat diserahkan ke Polsek Penungkal Abab.

 

 

Sementara itu, Field Manager Adera, Dody Tetra Atmadi, mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan yang berhasil menggagalkan aksi pencurian pipa tersebut.

“Saya meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, apabila ada hal-hal yang mencurigakan di sekitar wilayah operasi PEP Adera Field, agar melapor kepada pihak perusahaan guna menjaga keamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan meminimalisir kasus pencurian asset milik negara,” ujar Dody melalui keterangan pers yang diterima, Selasa 31 Januari 2023. (*)

 

Sumber: