Kinerja Transaksi Digital Bank Mandiri, Livin’ dan Kopra by Mandiri di 2022

Kinerja Transaksi Digital Bank Mandiri, Livin’ dan Kopra by Mandiri di 2022

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi (tengah) saat memberikan keterangan pers terkait kinerja Livin' dan Kopra by Mandiri sepanjang 2022 di Jakarta, Selasa 31 Januari 2023.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Bank Mandiri sepanjang 2022 lalu mencatatkan kinerja cemerlang dari sisi transaksi digitalnya baik dari Livin’ maupun Kopra by Mandiri

Kinerja Livin’ dan Kopra by Mandiri didorong oleh optimalisasi transaksi digital Bank Mandiri sepanjang 2022 lewat strategi bisnis yang konsisten.

Saat itu, berdasarkan data yang diterima Radar Palembang.Com, transaksi digital Bank Mandiri melalui kinerja Livin’ by Mandiri telah diunduh lebih dari 22 juta kali, tercatat dalam 15 bulan terakhir. 

Teracatat kinerja Livin' by Mandiri dari Bank Mandiri telah mampu melayani lebih dari 1,64 miliar transaksi finansial.

BACA JUGA:Ini Baru Digital, Bank Mandiri Hadirkan Layanan Perbankan Digital Hulu ke Hilir

Adapun, nilai kinerja transaksi Livin’ by Mandiri selama tahun 2022 telah menembus Rp 2.435 triliun atau mengalami pertumbuhan 48,4 persen secara year on year (YoY) atau dari periode tahun sebelumnya. 

Sama halnya dengan Livin’ by Mandiri, kinerja Kopra by Mandiri juga mengalami pertumbuhan yang signifikan sepanjang tahun lalu. 

Kopra by Mandiri merupakan platform digital super lengkap yang dinikmati oleh beragam nasabah mulai dari pengusaha dari segmen korporasi, menengah hingga kecil atau UKM pun telah mampu melayani berbagai kebutuhan transaksi di manapun dan kapanpun. 

Telah hadir dalam versi mobile app, kinerja jumlah pengguna Kopra by Mandiri, meningkat hampir empat kali lipat dalam satu tahun terakhir atau menjadi 83 ribu pengguna.

 BACA JUGA:Penetrasi Layanan Digital Bank Mandiri di Sumbagsel, User Fitur Livin’ Sukha Capai 980 Ribu

Pada periode yang sama, Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, berhasil mengelola Rp 18.567 triliun transaksi hingga akhir tahun 2022 atau tumbuh 22 persen secara YoY atau dari periode tahun sebelumnya. 

“Kehadiran (kinerja) Livin’ dan Kopra by Mandiri juga turut menyumbang pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) khususnya dana murah yang signifikan,”ujar Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam keterangan pers yang diterima Radar Palembang.Com, Selasa 31 Januari 2023.

Ini, sambung Darmawan, membuktikan kinerja transformasi digital yang dilakukan Bank Mandiri telah berhasil berkontribusi signifikan terhadap kinerja keuangan dengan tren yang terus membaik.

Untuk, total penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) Bank Mandiri tumbuh positif 15,46 persen YoY dari Rp 1.291,2 triliun di akhir 2021 menjadi Rp 1.490,8 triliun di akhir tahun 2022.

Sumber: