Main Hall BEI Kembali Dibuka, Kenalkan Investasi pada Anak Usia Dini

Main Hall BEI Kembali Dibuka, Kenalkan Investasi pada Anak Usia Dini

Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK, Inarno Djayadi (kanan foto) didampingi Anggota Dewan Komisioner OJK EPK, Friderica Widyasari Dewi (tengah) saat berbincang dengan salah satu anak TK peserta edukasi pasar modal di Main Hall BEI, Senin 30 Januari 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menjalankan edukasi keuangan dan pemahaman investasi yang benar harus ditanamkan sejak dini.

Salah satu caranya, di hari pertama pembukaan kembali akses Main Hall BEI untuk masyarakat umum, sebagai tamunya ialah anak-anak dari taman kanak-kanak atau TK, pada Senin 30 Januari 2023.

Kenapa mesti anak-anak, ternyata ada filosofi penting yang terkandung dalam acara pembukaan perdana akses Main Hall BEI untuk masyarakat umum tersebut.

Pesan yang ingin disampaikan bahwa BEI akan terus selalu melakukan edukasi terkait Investor tentang pasar modal, termasuk ke anak-anak usia dini.

BACA JUGA:20 Saham Dalam Pemantauan Khusus BEI

Anak-anak usia dini, dalam pandangan BEI harus paham dan mengetahui sedikit-sedikit terkait dunia investasi, salah satunya berinvestasi di pasar modal.

Inilah menjadi alasan kenapa anak-anak menjadi tamu pembuka dari akses perdana Main Hall BEI untuk masyarakat umum, tentunya anak-anak saat ini akan menjadi calon investor di masa mendatang.

Direktur Utama BEI, Iman Rachman, Senin 30 Januari 2023 mengatakan siswa-siswi TK ini adalah calon investor masa depan pasar modal Indonesia.

"Mereka adalah tamu penting, karena membawa harapan dan semangat bagi masa depan pasar modal Indonesia ke arah yang lebih kuat, tumbuh, serta berkelanjutan,"jelas dia.

BACA JUGA:Nilai Transaksi BEI Merosot

Kegiatan ini diharapkan dapat semakin menyadarkan masyarakat, edukasi keuangan dan pemahaman investasi yang benar harus ditanamkan sejak dini.

Hal serupa juga diungkapkan Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen, Friderica Widyasari Dewi, Senin 30 Januari 2023.

"Harapan kami, ketika memasuki usia produktif, mereka (anak-anak) bijak dalam mengelola keuangan dan mampu mengakses produk keuangan dan investasi sesuai dengan kebutuhan,"jelas dia. 

Terkait kunjungan ini, sambung dia, kegiatan ini juga kita harapkan dapat menyiapkan investor pasar modal masa depan yang akan menyokong pertumbuhan ekonomi nasional.

Sumber: