Catatan Penting Pj Bupati OKU untuk Warga Kecamatan Lengkiti

Catatan Penting Pj Bupati OKU untuk Warga Kecamatan Lengkiti

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Lengkiti 2023. -humas pemkab oku-

OKU, RADARPALEMBANG.COM - Catatan penting dari Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah terkait program kerja tingkat Kecamatan Lengkiti. Salah satunya terkait musim kemarau di 2023.

Teddy mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Lengkiti untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Maret hingga Oktober nanti masuk musim kemarau, karena itu jangan sampai warga di Kecamatan Lengkiti membakar lahan,” jelas Teddy yang hadir pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Lengkiti di GedungSerbaguna Kecamatan Lengkiti, Jumat, 27 Januari 2023.

Teddy juga menyampaikan pada pertemuan kepala daerah dan Forkopimda bersama Presiden dan Mendagri beberapa waktu yang lalu, ada dua hal yang disampaikan, pertama mengenai pengendalian inflasi yang telah menjadi momok dari semua daerah.

BACA JUGA:Perppu Ciptaker Bawa Angin Segar Bagi UMK, Sertifikasi Halal Bisa Lebih Cepat

 

“Untuk mengatasi masalah tersebut, kita telah mempunyai program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan, dimana program ini untuk merubah pola pikir masyarakat yang sebelumnya konsumtif/pembeli menjadi Produktif/penghasil, untuk itu kita bisa memanfaatkan pekarangan rumah, sehingga dapat produktif dengan cara ditanami benih tanaman seperti tanaman sayuran," tutur Teddy.

Tidak kalah penting juga mengenai stunting yang menjadi perhatian bersama. ”Kami meminta kepada pemerintah desa dan Puskesmas agar turun kelapangan, sehingga kita dapat segera melakukan intervensi untuk penanganan anak-anak yang terindikasi stunting ini," sambung Teddy.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah juga mengatakan, pemerintah daerah komitmen memprioritaskan dan memperjuangkan secara maksimal semua usulan yang berasal dari desa.

BACA JUGA:Penutupan Festival Ahmad Dahlan Berlangsung Meriah, 1.584 Peserta Ikuti 15 Cabang Lomba

 

"Untuk itu, kami akan melaksanakan Musrenbang ini dengan sebaik - baiknya dan jangan sampai Musrenbang ini hanya menjadi acara seremonial dan kegiatan rutinitas setiap tahun saja," ujar Teddy.

Namun, kata Teddy, pihaknya tidak mungkin mengakomodir seluruh usulan dari Kecamatan Lengkiti ini, karena memiliki keterbatasan anggaran. 

"Kabupaten OKU juga memiliki 13 kecamatan yang juga harus kita perhatikan secara berkeadilan, serta pemerataan," ungkapnya.

Sumber: