30 Januari, Kades se-Kota Prabumulih Lanjut Bahas ADD

30 Januari, Kades se-Kota Prabumulih Lanjut Bahas ADD

Kades se-Kota Prabumulih saat ikuti rapat koordinasi dan evaluasi terkait perencanaan ADD.-andi patra/radar palembang-

PRABUMULIH, RADARPALEMBANG.COMKepala desa (kades) se-Kota Palembang mengikuti rapat membahas perencanaan Alokasi Dana Desa (ADD) 2023. Rapat digelar marathon dan lanjut di hari Senin, 30 Januari 2023.

Sebelumnya, pada Kamis, 26 Januari 2023 Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Pengentasan Kemiskinan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk perencanaan kegiatan desa di 2023, digelar di Ruang Rapat Lantai 1 Pemkot Prabumulih.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih H Ridho Yahya dan dihadiri oleh 12 kades) se-Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Internet Disdukcapil Rusak, Warga Prabumulih Diminta Balik Lagi Jumat

 

Ridho minta rapat terkait penggunaan dana desa (ADD) harus transparan, dan tepat sasaran sesuai yang diprogramkan oleh pemerintah dan jangan sampai korupsi.

“Rapat akan dilanjutkan kembali pada Senin, 30 Januari 2023 ini dan diharapkan semua kades hadir dan menyiapkan semua programnya dan akan dipaparkan pada rapat mendatang," kata Kadin DPMD Fauzan Akmal.

Di antara peserta rapat yang hadir yakni Kades Sinar Rambang Indarko, Kades Karya Mulya Mirel, dan Kades Pangkul Jakaria, mereka mengaku  kembali akan menghadiri rapat dan siap memaparkan semua program-program desa yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Walikota Prabumulih Ridho Yahya Bangga dengan 183 Pejabatnya

 

"Secara prioritas kami masih akan melanjutkan program yang memang telah berjalan. seperti bedah rumah atau pembangunan rumah layak huni yang belum selesai, dan bantuan untuk usaha ekonomi kerakyatan yang sudah berjalan," tutur ketiga kades itu.

Lanjutnya, melalui alokasi Dana Desa tersebut, secara fungsi dan program untuk mengentaskan kemiskinan.

Oleh sebab itu, ADD yang kita gunakan butuh perencanaan yang matang dan tepat untuk menyasar pada kemajuan dan mengentaskan kemiskinan serta untuk kesejahteraan di wilayah kades masing-masing. (*)

 

Sumber: