IOH dan Ericsson Selesaikan Integrasi Jaringan MOCN di Jabodetabek, Ini Manfaatnya

IOH dan Ericsson Selesaikan Integrasi Jaringan MOCN di Jabodetabek, Ini Manfaatnya

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha (kanan foto) dan President and CEO of the Ericsson Group Borje Ekholm sedang berbincang usai merampungkan proses integrasi jaringan tercepat di Jabodetabek, Jumat 27 Januari 2023.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan Ericsson menyelesaikan integrasi jaringan berskala nasional yang menggunakan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN), ternyata ada ragam manfaatnya.

Interogasi jaringan teknologi MOCN kerjasama IOH dan Ericsson ini direalisasikan untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek.

Kehadiran teknologi MOCN dari IOH dan Ericsson memberikan manfaat jangkauan yang lebih luas, kualitas layanan dalam ruangan yang lebih baik, dan pengalaman internet yang lebih cepat bagi pelanggan. 

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, Jumat 27 Januari 2023 mengatakan IOH berkomitmen untuk terus menyediakan jaringan yang andal untuk meningkatkan manfaat pengalaman digital pelanggan.

BACA JUGA:Profil 3Kiosk Layanan Tri IOH hingga ke Pedesaan

Skema MOCN ini, selain  menjadi  bagian  strategi bisnis perusahaan operator telekomunikasi, juga menjadi solusi efisiensi pengeluaran operator.

Dimana memiliki  kemampuan berbagi spektrum dalam skema kerjasamanya dan di beberapa negara, seperti di Malaysia dan Hongkong untuk network sharing jenis MOCN sudah diterapkan, masing-masing sejak tahun 2012 dan 2013. 

Bagi perusahaan, manfaat adanya kerjasama menggunakan teknologi MOCN ini telah membawa IOH memiliki cakupan dan penetrasi dalam ruangan yang meningkat 20 persen.

Selain itu, manfaat lainnya untuk kecepatan data IOH meningkat 27 persen, serta lalu lintas data yang meningkat 21 persen dibandingkan sebelum adanya proses integrasi kerjasama Ercisson menggunakan tekonologi MOCN.

BACA JUGA:IOH-KADIN Cari Talenta Digital, Pendaftaran Hingga 10 Februari

Vikram Sinha berpendapat teknologi adalah pendorong utama dalam digitalisasi suatu negara dan perkembangannya sangat bergantung pada industri telekomunikasi. 

Karenanya, IOH berkomitmen untuk terus menyediakan jaringan yang andal untuk meningkatkan manfaat pengalaman digital pelanggan. 

Head of Ericsson Indonesia, Jerry Soper, Jumat 27 Januari 2023 mengakui senang hati mendukung Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH dalam menyelesaikan proyek integrasi MOCN. 

“Kami percaya bahwa proyek ini dapat memaksimalkan efektivitas infrastruktur jaringan yang ada dan secara signifikan meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh Jabodetabek,”jelas dia. 

Sumber: