PMN Sumsel Gelar Senam Sehat dan Rabu Berbagi Sambut Hari Gizi

PMN Sumsel Gelar Senam Sehat dan Rabu Berbagi Sambut Hari Gizi

Peserta Senam Sehat yang digelar oleh PMN Sumsel di Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Rabu 25 Januari 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan, pendukung Ganjar Pranowo mengadakan Senam Sehat dan Rabu Berbagi Sembako.

Adapun kegiatan senam sehat dan berbagi sembako tersebut dilaksanakan PMN Sumsel di Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang.

Kegiatan inisiatif dari PMN Sumsel ini digelar dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 yang jatuh setiap tanggal 25 Januari.

Para peserta dari berbagai kalangan usia merespons positif kegiatan senam digagas PMN Sumsel yang juga pendukung Ganjar Pranowo yang dimeriahkan instruktur profesional itu.

BACA JUGA:Ganjar Milenial Center dan IPNU Palembang Gelar MAKESTA Akbar

Banyak peserta ikut dalam kegiatan PMN Sumsel dalam senam sehat tersebut, baik anak-anak muda usia 18 hingga lansia 60 tahun.

Koordinator Wilayah PMN Sumsel, Khoiril Sabili, Kamis 26 Januari 2023 mengatakan melalui senam pihaknya mengajak masyarakat Kota Palembang untuk aktif bergerak dan menjaga pola hidup sehat. 

Sejumlah sisi positif dari kegiatan senam sehat oleh PMN Sumsel ini, yakni bisa mengurangi risiko terserang penyakit akibat kurangnya aktivitas olahraga, salah satunya obesitas.

"Di Hari Gizi Nasional ini, kita mengadakan senam sehat untuk mencegah dan mengurangi resiko penyakit seperti obesitas,"kata Khoiril Sabili.

BACA JUGA:Santri Dukung Ganjar Sumsel Dukung Pengembangan Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin di Palembang

Melalui senam sehat bersama penuh kemeriahan dari PMN Sumsel, menurut Khoiril Sabili, agar masyarakat lebih berkeringat, lebih sehat, dan lebih baik.

Apalagi obesitas merupakan kondisi penumpukan lemak yang berlebihan akibatnya anyak risiko penyakit yang dapat diidap seseorang mengalami masalah obesitas seperti penyakit jantung, diabetes melitus, hingga tekanan darah tinggi.

Dan, jika mengacu Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan orang dewasa Indonesia mencapai 35,4 persen, naik hampir dua kali lipat bila dibandingkan pada 2007 sebesar 19,1 persen saja.

Untuk itu, melalui kegiatan senam sehat bersama PMN Sumsel ini, Khoiril Sabili meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran berolahraga dengan baik dan teratur guna untuk menjaga kebugaran jasmani serta kesehatan.

Sumber: