19 Februari, Haul Akbar Kiai Marogan ke-122

19 Februari, Haul Akbar Kiai Marogan ke-122

Panitia zikir dan haul akbar Kiai Marogan saat audiensi dengan Walikota Palembang Harnojoyo.-humas pemkot palembang-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Zikir dan haul Kiai Muara Ogan atau dikenal dengan  Kiai Marogan yang ke-122 ini, akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Minggu, 19 Februari 2023.

"Nanti kita wirid dan zikir dulu sebentar di Masjid Lawang Kidul,” jelas Panitia Pelaksana, Alhabib Amak Syahab, Rabu, 25 Januari 2023.

Kemudian pukul 09.00 WIB, napak tilas menggunakan kapal tongkang menuju tempat Kiai Marogan yang di Masjid Kiai Marogan Kertapati.

BACA JUGA:Jumat Berkah, KH Ahmad Nawawi Dencik dan Strategi Dakwah Modern

 

Alhabib Amak juga mengungkapkan rasa syukurnya atas sambutan baik serta dukungan penuh dari Walikota Palembang H Harnojoyo.

Dia juga menilai, Harnojoyo sebagai Walikota Palembang yang kerap selalu hadir dalam Haul Kiai Marogan.

"Malahan dari dulu beliau selalu disuruh untuk turun ambil keberkahan dalam Haul Datuk Kiai Marogan," pungkasnya.

Sebelumnya, setelah dua tahun tak mengadakan kegiatan zikir bersama untuk memperingati Haul Ulama Besar karena pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Ponpes Kiai Marogan Tawarkan Spot Foto Prewedding

 

Tahun ini, 19 Febuari 2023 kegiatan tersebut akan digelar bahkan nantinya akan ada kegiatan napak tilas menggunakan kapal tongkang menuju tempat Kiai Marogan yang di Masjid Kiai Marogan Kertapati.

Agar kegiatan tersebut meriah dan mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat, panitia pelaksana zikir dan haul akbar melakukan audiensi bersama Walikota Palembang Harnojoyo.

"Karena memang pandemi kemarin dua tahun tidak ada kegiatan. Tetapi ini mudah-mudahan kita meriahkan. Dan saya selalu hadir," ujar Walikota Palembang Harnojoyo usai audiensi bersama panitia pelaksana zikir dan haul akbar.

Sumber: