Bangun Dermaga 7 Ulu, Pemkot Palembang Anggarkan Rp.70 Miliar, Berharap Tahun Ini Selesai

Bangun Dermaga 7 Ulu, Pemkot Palembang Anggarkan Rp.70 Miliar, Berharap Tahun Ini Selesai

Proyek Pembangunan Dermaga 7 Ulu Palembang yang menelan anggran Rp.70 Miliar, diharapkan selesai tahun 2023--paltv.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG menganggarkan kurang lebih Rp70 miliar untuk proyek pembangunan Dermaga 7 Ulu PALEMBANG.

Dilansir dari sumeks.disway.id, pembangunan dermaga 7 Ulu palembang ini mengusung konsep modern berbasis digital dan paperless.

Menurut Kepala Balai Pengembangan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VII Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Muhammad Fahmi adapun pendanaan proyek pembangunan dermaga 7 Ulu ini akan di lakukan pada tiga tahun anggaran yang sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Pendanaan dilakukan dalam tiga tahun anggaran yakni 2021–2023 dengan kontrak multi years dari APBN," kata Fahmi. Senin, 23 Januari 2023.

BACA JUGA:Festival Ahmad Dahlan Warnai Pra Musda Muhammadiyah ke-14 dan Aisyiyah ke-13 Palembang

Dijelaskan Fahmi pembangunan Dermaga 7 Ulu Palembang ini mengacu pada Surat Wali Kota Palembang Nomor :899/001375/Dishub/2018 tertanggal 6 Agustus 2018 terkait usul Pengembangan Saranan dan Prasarana Angkutan Sungai di 16 Ilir dan 7 Ulu Palembang.

Proyek ini  merupakan kegiatan peningkatan Pelabuhan 7 Ulu oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kemenhub RI melalui Program Quick Wins di Palembang.

Pengerjaan proyek bernilai kurang lebih Rp70 miliar ini diharapkan akan segera rampung sebelum akhir tahun 2023 ini.

"Dengan total alokasi anggaran kurang lebih Rp70 miliar. Ini diharapkan pekerjaan akan lebih cepat selesai sebelum akhir tahun 2023 yang targetkan di pertengahan 2023," jelasnya.

BACA JUGA:Penampilan Terbaru Plaza Pasar 16 Ilir Palembang Pusat Perdagangan Terbesar di Sumbagsel Makin Indah Menawan

Seperti diketahui proyek pembangunan Dermaga 7 Ulu Palembang ini memiliki tiga pekerjaan.  Pertama,  pekerjaan dermaga terminal penumpang dengan kapasitas apung floating sebesar 98 ton dengan berat dinamis sebesar 58 ton.

Kedua, pekerjaan dermaga terminal barang (Jukung) dengan kapasitas apung floating sebesar 96 ton dengan berat dinamis sebesar 66 ton, dan yang ketiga, pekerjaan Plaza Dermaga 7 Ulu.

"Proyek pembangunan Dermaga 7 Ulu Palembang ini memiliki tiga pekerjaan yaitu pekerjaan dermaga terminal penumpang dengan kapasitas apung floating sebesar 98 ton dengan berat dinamis sebesar 58 ton.

pekerjaan dermaga terminal barang (Jukung) dengan kapasitas apung floating sebesar 96 ton dengan berat dinamis sebesar 66 ton, dan yang ketiga, pekerjaan Plaza Dermaga 7 Ulu," tukasnya.

BACA JUGA:VIRAL, Aksi Cabul Pria Paruh Baya, di Depan Salah Satu Kampus Swasta di Palembang

Artikel ini sebelumnya telah tayang di sumeks.disway.id dengan judul "Dermaga 7 Ulu Palembang Dibangun, ini Jumlah Anggarannya"

Sumber: sumeks.disway.id