Berikut 5 Makanan Berpotensi Sebabkan Pendarahan Otak, Sebaiknya Anda Hindari

Berikut 5 Makanan Berpotensi Sebabkan Pendarahan Otak, Sebaiknya Anda Hindari

Indra Bekti, artis indonesia yang baru-baru ini menderita pendarahan otak saat menjalani perawatan insentive di rumah sakit. --bangka.tribunnews.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Pendarahan otak adalah salah satu stroke paling krusial. Seperti yang dialami artis Indonesia, Indra Bekti baru-baru ini.

Meskipun kini Indra Bekti sudah diperbolehkan pulang oleh tim dokter pada Sabtu kemarin, namun artis multitalenta itu masih harus tetap menjalani rawat jalan. 

Suami Aldila Jelita tersebut mengalami pendarahan otak. Indra mendapatkan perawatan insentif selama 25 hari di rumah sakit. Pada waktu dilarikan ke rumah sakit, Indra Bekti dalam keadaan tak sadarkan diri.

Bahkan sempat koma sebelum akhirnya siuman. Ia bahkan menjalani operasi di bagian kepalanya untuk penyembuhan.

BACA JUGA:Kulit Wajah Bermasalah, Coba Serum Ini di Naavagreen Plus Dijamin Kinclong

Oleh sebab itu dokter menegaskan perlunya mengetahui gejala awal stroke dan penanganannya.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui beberapa makanan yang berpotensi menyebabkan stroke.

Ya, makanan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Seperti dilansir radarpalembang.com dari bangka.tribunnews.com. Ada 5 makanan yang bisa menyebabkan pendarahan otak apabila dikonsumsi secara berlebihan, sebaiknya mulai kita hindari, yakni : 

BACA JUGA:Pasca Imlek, Harga Emas Masih Tinggi, Bisa Tembus Rp 6 Juta per Suku

1. Kerupuk, Kripik hingga Gorengan

Cemilan dengan kandungan tinggi lemak trans ni menggunakan minyak terhidrogen dalam pembuatannya, jadi konsumsi ini harus dibatasai.

Lemak trans memiliki sifiat berbahaya bisa menyumbat saluran pembuluh darah, meningkatkan konsentrasi lipod, dan kolesterol jahat dalam darah.

Menurut University of North Carolina, AS, menemukan wanita mengasup 7 gram lemak trans, bisa memiliki 30 persen risiko stroke.

Sumber: