Kilang Pertamina Plaju Kumpulkan Warga Plaju dan Banyuasin I, Ini Maksud dan Tujuannya

Kilang Pertamina Plaju Kumpulkan Warga Plaju dan Banyuasin I, Ini Maksud dan Tujuannya

FGD yang digelar Kilang Pertamina Plaju dilaksanakan bersama para unsur pemerintah Kecamatan Plaju, Kota Palembang dan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Senin 16 Januari 2023.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) menggelar Focus Group Discussion (FGD), pada Senin 16 Januari 2023.

FGD yang digelar Kilang Pertamina Plaju dilaksanakan bersama para unsur pemerintah Kecamatan Plaju, Kota Palembang dan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Ternyata, FGD Kilang Pertamina Plaju dalam rangka menyelaraskan program CSR atau TJSL yang akan disusun sesuai Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan dengan kebutuhan masyarakat sekitar. 

Kegiatan FGD ini rutin dilakukan setiap tahunnya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, mengundang para stakeholder unsur pemerintahan se-Kecamatan Plaju (Kota Palembang) dan Kecamatan Banyuasin I (Kab. Banyuasin) sebagai area ring 1 wilayah operasional.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Serahkan Budikdamber ke Warga Plaju Darat

Area Manager Communication, Relations dan CSR Kilang Pertamina Plaju, Siti Rachmi Indahsari, Kamis 19 Januari 2023 mengatakan FGD rutin digelar setiap awal tahunnya dengan para stakeholder. 

Dengan dialog dua arah dengan para pemangku kepentingan, Kilang Pertamina Plaju dapat mendapat gambaran yang lebih detail terkait kondisi terkini di wilayah sekitar perusahaan.

“Mudah-mudahan kita bisa mendapat gambaran yang lebih detail terkait kondisi saat ini dan kedepannya dapat memetakan seperti apa yang akan kita kerjakan bersama-sama,” ujar Rachmi.

Penerapan metodologi pentahelix yang melibatkan lima unsur yakni pemerintah, bisnis, akademisi, media dan komunitas masyarakat akan tetap dilanjutkan pada 2023 ini.

BACA JUGA: Kilang Pertamina Plaju Dorong Budidaya Ikan Sungai Gerong Gunakan Pakan Alternatif

Diakuinya, Kilang Pertamina Plaju dalam merealisasikan berbagai program CSR atau TJSL tidak bisa berjalan sendiri. 

“Seyogyanya, mensejahterahkan masyarakat adalah tugas pemerintah, namun kami ingin berkontribusi untuk melihat senyum terindah di masyarakat,” ujar Rachmi.

Sumber: