Harga Emas 1 Suku di Palembang Berapa? Simak Infonya

Harga Emas 1 Suku di Palembang Berapa?  Simak Infonya

Harga emas perhiasan 24K terus naik dalam sepekan ini.--sumeks.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Harga emas perhiasan di kota Palembang terus naik dalam sepekan terakhir. Emas perhiasan 24 Karat ini dengan kadar 92 persen. 

Meskipun begitu, toko-toko perhiasan tetap ramai pembeli. 

Seperti pantauan radarpalembang.com Sabtu 14 Januari 2023 di kawasan pasar Dika Megahria, Jalan Kol Atmo, Palembang.

Harga emas 1 suku tembus di harga mulai Rp 5.550.000 dengan berat 6,7 gram. Bahkan ada juga toko emas yang membuka harga di Rp 5.600.000 per 1 suku. 

BACA JUGA:Usia 65 Tahun ke Atas Bisa Pergi Haji, Kuota 2023 Sebanyak 221 Ribu

Misalnya di Toko Emas Laris yang selalu ramai antrian pembeli. Untuk harga 1 sukunya dijual Rp 5.550.000. Harga ini terus naik dalam seminggu ini.

"Awal bulan tadi beli kesinii, harga 1 sukunya Rp 5.530.000. Kadarnya 92 persen,"ujar Mega, salah seorang pembeli dibincangi. 

Mega mengaku adalah langganan di toko emas Laris. "Selalu beli disini. Harga disini agak miring ya dibanding dengan toko emas lain.

Sudah itu kalau kita mau jual cuma dipotong upah, harga sesuai harga pasar terbaru. Kalau 1 suku dipotong upah Rp 200ribu, kalau setengah suku potongan upah Rp 100 ribu,"jelasnya sambil menunggu antrian. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Pasang 52 Unit Kamera ETLE di Sumsel, Simak 7 Titik Lokasi Penambahan di Kota Palembang

Tidak hanya terlihat di toko emas Laris, banyak juga toko emas lainnya yang ramai pembeli. Sebut saja toko emas cemerlang dan Apollo. Cincin, kalung dan gelang yang ditawarkan lebih disukai model-model terbaru. 

Harga perhiasan emas 24 karat di Kota Palembang, masih cukup tinggi. Sejak Juli hingga Desember 2022 berada pada posisi hingga Rp5,3 juta per suku.

Selain emas perhiasan 24K, para pembeli yang didominasi kelompok ibu-ibu, banyak juga yang membeli emas kadar rendah yang  dijual di basement pasar 16 Ilir.

Emas kadar rendah atau sering disebut emas muda itu dijual dengan harga bervariasi mulai harga Rp 450 ribu per gram hingga Rp 500 ribu per gram. Tergantung dari pilihan emasnya. 

Sumber: