Bermain Korek Api, Bocah ini Sebabkan Gedung Polsri Palembang Terbakar

Bermain Korek Api, Bocah ini Sebabkan Gedung Polsri Palembang Terbakar

Bocah Ini Penyebab Terjadinya Kebakaran Polsri Palembang--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kejadian terbakarnya Gedung olahraga di Komplek Politeknik Negeri Sriwijaya, Bukit Besar Palembang pada Selasa 10 Januari 2023, pukul 09.00 WIB yang menghebohkan warga Palembang ternyata pelakunya sudah ditangkap.

Ternyata pelakunya adalah dua anak kecil berusia sekitar 10 tahun, yang saat kejadian terlihat salah satu mahasiswa berlari keluar gedung usai api membesar dan membakar lantai 2.

Kedua bocah tersebut, diduga tak sengaja membakar matras yang tersimpan di dalam gedung, yang beralamat di Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I Palembang.

Berikut kronologi kejadian dikutip dari Sumsel Update, tertangkapnya bocah diduga pelaku sebab terbakarnya gedung olahraga tersebut, pertama kali diketahui oleh mahasiswa yang melihat terbakar gedung tersebut.

BACA JUGA:Gedung Olahraga Polsri Terbakar, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan

Melihat ada dua bocah tak dikenal berusia sekitar 10 tahun berlari keluar dari gedung, sontak mahasiswa mengejar dan menghampiri.

Humas Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang Edi Aswan, Selasa 10 Januari 2023 mengatakan setelah dikejar mahasiswa dan berhasil tertangkap satu.

“Ternyata, setelah diamankan ternyata kedua bocah tersebut tengah bermain korek dan tak sengaja membakar matras panjat tebing yang disimpan di dalam gedung,” ujar Edi Aswan.

Edi Aswan menegaskan gedung yang terbakar itu belum aktif difungsikan, sebab hingga kini gedung tersebut masih dalam proses pembangunan.

BACA JUGA:Empat Pelaku Penganiayaan Mahasiswa Polsri Diamankan

Gedung baru itu yang rencananya difungsikan sebagai gedung riset center, hingga berita ini diturunkan belum diketahui jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut.

Sumber: