Gedung Olahraga Polsri Terbakar, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan

Gedung Olahraga Polsri Terbakar, 7 Mobil Pemadam Dikerahkan

Terlihat api melahap gedung lantai dua di Polsri--sumeks.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Telah terjadi kebakaran di Gedung olahraga di Komplek Politeknik Negeri Sriwijaya, Bukit Besar Palembang pada Selasa 10 Januari 2023, pukul 09.00 WIB.

Dari video yang beredar luas di media sosial nampak api melalap lantai dua  gedung yang berada di Jalan Srijaya Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I Palembang.

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam dikerahkan oleh dinas pemadam kebakaran palembang guna memadamkan api yang berkobar.

Dan dalam waktu sekitar tiga puluh menit api berhasil dipadamkan petugas  dinas pemadaman kota Palembang sehingga tidak menjalar kebangunan yang lainnya.

BACA JUGA:Empat Pelaku Penganiayaan Mahasiswa Polsri Diamankan

Dikutip dari detiksumsel.com Kapos Damkar Merdeka Darius mengatakan api berasal dari lantai dua gedung, anggota Damkar berhasil memadamkan api sekitar 30 menit.

“Gedung yang terbakar cuma dilantai dua, tidak ada korban dalam kejadian ini. Kami mengerahkan tujuh unit mobil Damkar,”ujar dia.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Rian Suhendi mengatakan tidak sampai satu jam api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar. 

Saat ini, sambung dia, Inafis Polrestabe Palembang masih melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab kebakaran.

BACA JUGA:Hadapi Gelombang 3 Covid-19, Peneliti UTP-Polsri Kembangkan Imun Booster

Dikutip dari sumeks.disway.id Salah seorang saksi di lokasi kejadian mengatakan, sebelum api membesar ada seseorang yang merokok dan membuang puntung rokok di dekat matras.

"Kami mendapat informasi dari petugas satpam lokasi ada salah seorang yang merokok dan membuang di dekat matras gedung olahraga," kata Roy.

Lanjut Roy, akibat kejadian gedung itu mengalami kebakaran dan hingga diduga sempat membesar. 

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab pasti kebakaran dan jumlah keruigian yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut.

Sumber: