Rekor Tak Kebobolan Vietnam, Kandaskan Mimpi Garuda ke Final

Rekor Tak Kebobolan Vietnam, Kandaskan Mimpi Garuda ke Final

Pemain Timnas Indonesia Beradu Argumen dengan Wasit --Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Akhirnya kandas lagi perjuangan Tim Nasional Indonesia di kancah Piala AFF 2022 setelah kalah agregat 2-0 dari tuan rumah Vietnam, Senin 9 Januari 2023.

Setelah di leg pertama, bermain di Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, anak asuhan Shin Tae Yong hanya mampu bermain imbang tanpa gol alias 0-0 melawan anak asuhan Park Hang SEO.

Dan kembali di leg kedua, bertanding di Stadium My Dynh, Hanoi, tim Garuda tak mampu menyarangkan sebiji gol pun ke gawang Vietnam yang dikawal Dang Van Lam.

Namun, di leg kedua, justru Vietnam-lah yang berhasil menciptakan gol melalui Brace Nguyen Tien Linh sehingga pupuskan harapan Tim Garuda melaju ke final Piala AFF 2022.

BACA JUGA:Shin Tae Yong Resah Jelang Laga Timnas Indonesia U-20 Lawan Prancis

Dengan hasil ini, Vietnam mencatatkan rekor dengan tidak kebobolan satu pun gol hingga semifinal leg kedua melawan Indonesia.

Jalannya pertandingan, gawang Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata kebobolan dari Vietnam lewat gol yang diceploskan oleh Nguyen Tien Linh.

Menerima umpan panjang dari tengah lapangan, Nguyen yang dikawal dua pemain Indonesia, masih berhasil melepaskan tembakan yang tak kuasa ditahan Nadeo dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia berupaya menekan lini pertahanan Vietnam, namun hingga peluit babak pertama ditutup, skor keunggulan sementara 1-0 Vietnam tetap bertahan.

BACA JUGA:Klub Sepakbola SAS Minta Bantuan Fasilitas

Seperti terjadi di babak pertama, gol kedua Vietnam pada leg kedua ini juga terjadi di menit-menit awal babak kedua, dimana Vietnam kembali unggul lewat gol dari Nguyen.

Saat pertandingan babak kedua baru memasuki menit kedua atau pada menit ke-47, menerima umpan dari Do Hung Dung, gol Nguyen mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Vietnam.

Indonesia gagal mencetak gol balasan hingga laga tuntas. Vietnam menang 2-0 untuk melaju ke final dan unggul unggul agregat 2-0 usai laga 0-0 di leg pertama. 

Vietnam menunggu pemenang laga Thailand vs Malaysia sebagai lawan di laga puncak.

Sumber: