Kakanwil Kemenkumham Sumsel Urus Pembentukan Kantor Imigrasi OKU

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Urus Pembentukan Kantor Imigrasi OKU

Pertemuan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya dengan Sekda OKU Achmad Tarmizi--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM atau Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Ilham Djaya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu atau OKU.

Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumsel ini melakukan audiensi dengan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah OKU, Achmad Tarmizi.

Pertemuan Kakanwil Kemenkumham Sumsel dengan Sekda OKU ini terjadi pada Kamis 5 Januari 2023 bertempat di Rumah Dinas Bupati.

Adapun audiensi yang digagas Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya terkait peningkatan status Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Baturaja menjadi Kantor Imigrasi Kelas III OKU.  

BACA JUGA:Inovasi Layanan Imigrasi di Sumsel, Bikin Paspor Jauh Lebih Mudah

Sebelumnya, UKK Baturaja merupakan bagian dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim yang pendiriannya merupakan hasil sinergi dari Pemerintah daerah setempat bersama Ditjen Imigrasi.

Pendirian UKK Baturaja ini sebagai respon dari kebutuhan masyarakat akan kehadiran layanan imigrasi di Kabupaten OKU atau Ogan Komering Ulu.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Sekda OKU, Achmad Tarmizi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih, berkat adanya imigrasi di Kabupaten OKU.

Dimana, kantor keimigrasian tersebut, seingat Achmad Tarmizi yang merupakan cita-cita dari almarhum bupati sebelumnya, Kuryana Aziz. 

BACA JUGA:Imigrasi Muara Enim Luncurkan MIA, Nur Hepi: Keluhan dan Kritik Bisa Via WA

"Saya atas nama pemerintah daerah memberi dukungan atas peningkatan status UKK karena sangat berguna membantu masyarakat Kabupaten OKU ingin mengurus pembuatan paspor serta pelayanan keimigrasian lebih banyak,"jelas dia.

Lebih detail, ia menjelaskan progres peningkatan status UKK menjadi Kantor Imigrasi sudah berjalan baik, mengingat hibah lahan utk Imigrasi di Kabupaten OKU, telah dirapatkan dengan DPRD, dan disepakati bersama. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyampaikan di Kabupaten OKU saat ini sudah sangat lengkap pelayanannya, dari pemasyarakatan hingga imigrasi sudah ada. 

"Mengingat kerja sama yg baik telah terjalin mengenai keimigrasian dgn pemda OKU, maka hal mengenai peningkatan status UKK menjadi Kantor Imigrasi akan kami laporkan pada kesempatan pertama dengan bapak dirjen imigrasi yang baru," lanjutnya.

Sumber: